Lifestyle

Ini Manfaat Creambath untuk Kesehatan Rambut, Dijamin Makin Lebat dan Sehat

Ini Manfaat Creambath untuk Kesehatan Rambut, Dijamin Makin Lebat dan Sehat
Manfaat Creambath untuk Kesehatan Rambut (Foto: Freepik)

PASUNDAN EKSPRES - Simak selengkapnya informasi mengenai manfaat creambath untuk kesehatan rambut yang harus diketahui agar rambut semakin sehat.

Creambath merupakan proses perawatan rambut dengan cara mengoleskan krim rambut khusus yang mengandung nutrisi dan vitamin lalu ditutup menggunakan steamer atau handuk panas agar lebih meresap.

Tidak hanya itu, rambut serta kulit kepala juga dipijat dengan lembut dalam proses creambath agar membantu nutrisi meresap lebih dalam ke dalam rambut sekaligus merelaksasi pikiran.

BACA JUGA:Manfaat dan Cara Membuat Masker Wajah Alami dari Daun Kelor

Melakukan creambath bisa dilakukan di mana saja, baik itu di salon maupun di rumah yang disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak informasi ini, simak disini manfaat creambath untuk kesehatan rambut.

Manfaat Creambath untuk Kesehatan Rambut
1. Melembutkan Rambut
Jika kamu merasa rambut terlihat kusam dan kurang berkilau, creambath dapat menjadi solusi yang tepat.

Kandungan nutrisi dalam creambath membantu memperbaiki tekstur rambut, membuat rambut lebih lembut, lebih mudah diatur, dan berkilau.

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Ampuh bikin Kinclong

2. Menghilangkan Ketombe
Beberapa jenis creambath juga dirancang khusus untuk mengatasi masalah kulit kepala seperti ketombe, kulit kepala kering, atau gatal-gatal.

Produk creambath yang mengandung bahan-bahan seperti ekstrak lidah buaya, minyak kelapa, atau minyak tea tree dapat membantu mengurangi ketombe dan mengembalikan keseimbangan kelembapan kulit kepala, sehingga ketombe mudah diatasi dengan cepat.

3. Mengatasi Rambut Rusak
Jika rambut kamu sering terkena paparan sinar matahari, panas styling, atau bahan kimia dari produk perawatan rambut, creambath dapat membantu memperbaiki kerusakan rambut. 

Krim creambath mengandung bahan-bahan yang dapat memperbaiki kutikula rambut yang rusak dan mengembalikan kelembapan alami rambut.

BACA JUGA:5 Manfaat Eksfoliasi Wajah, Bikin Mulus sampai ke Pori-pori

4. Menguatkan Helai Rambut
Dalam melakukan proses creambath, biasanya kita akan diberi pijatan lembut pada kulit kepala dan akar rambut.

Pijatan ini merangsang sirkulasi darah di sekitar folikel rambut, membantu mengirimkan nutrisi dan oksigen yang lebih baik ke akar rambut.

Dengan meningkatnya pasokan nutrisi dan oksigen, rambut menjadi lebih kuat dan elastis, sehingga lebih tahan terhadap kerusakan dan kerontokan.

BACA JUGA:Intip Manfaat Double Cleansing untuk Wajah, Jangan Skip Supaya Skincare-an Nggak Sia-sia!

5 Merangsang Pertumbuhan Rambut
Melalui pijatan dan rangsangan pada kulit kepala, creambath dapat meningkatkan sirkulasi darah di area tersebut.

Sirkulasi darah yang lebih baik membawa lebih banyak nutrisi dan oksigen ke folikel rambut, yang secara langsung mempengaruhi pertumbuhan rambut yang sehat. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua