Lifestyle

Temukan Ciri-ciri Orang yang Suka Kamu, Siapa Tahu Terdapat pada Gebetan Kamu!

Temukan Ciri-ciri Orang yang Suka Kamu, Siapa Tahu Terdapat pada Gebetan Kamu!
Temukan Ciri-ciri Orang yang Suka Kamu, Siapa Tahu Terdapat pada Gebetan Kamu! (Image From: Pexels/KawaiiArt1980)

PASUNDAN EKSPRES - Ciri-ciri orang yang suka kamu ini mungkin menjadi sebuah hal yang penting yang harus kamu ketahui. Kamu pasti pernah menyukai seseorang diam-diam. Bahkan, mungkin kamu sudah berada di tahap jatuh cinta padanya.

Sebenarnya, saat itu kamu akan merasa ingin menyatakan perasaan kamu, tapi sesungguhnya kamu takut terhadap penolakan yang akan diberikan olehnya, jadi kamu hanya menyukainya secara sembunyi-sembunyi. Tentu, hal yang kamu lakukan tak ayal menyakiti perasaan kamu sendiri. 

Nah, mengenai masalah tersebut, kamu harus tahu, nih bahwa ada beberapa ciri-ciri orang yang suka kamu, lho. Wah, kira-kira ciri-cirinya apa saja, ya? Yuk, cari tahu penjelasan singkatnya di bawah ini. 

Ciri-ciri Orang yang Suka Kamu 

Berikut beberapa ciri-ciri orang yang suka kamu yang dilansir dari salah satu postingan Instagram @psikologid, Rabu, (1/5/2024). 

Kontak Mata 

Ciri-ciri orang yang suka kamu yang pertama adalah kontak mata. Kamu bisa mengetahui dari cara dia yang menghindari kontak mata secara langsung, tapi dia tetap memperhatikan apa yang sedang kamu lakukan dengan seksama, atau curi-curi pandang.

Hal tersebut sering banget dilakukan tanpa sadar karena terdaat rasa penasaran untuk mengenal lebih dekat. 

Mempunyai Panggilan yang Tidak Biasa

Orang yang menjalin hubungan biasanya mempunyai beberapa panggilan kesayangan untuk orang yang dia sayang.

Nah, seseorang yang suka sama kamu, dan ingin berusaha dekat dengan kamu, biasanya membuat panggilan khusus untuk kamu, walaupun kesannya seperti mengejek kamu. Tapi, sebenarnya dia ingin memanggil kamu dengan cara yang berbeda dari orang lain. 

Bahasa Tubuh dan Zona Personal 

Ciri-ciri orang yang suka kamu yang berikutnya adalah bahasa tubuh dan zona personal. Bahasa tubuh merupakan bentuk komunikasi yang tidak terkatakan tapi bisa mengungkapkan lebih banyak makna dari sekedar kata-kata biasa. Nah, terdapat dua tanda dari bahasa tubuh ketika seseorang mau dekat dengan kamu. 

BACA JUGA: Curug Cipondok Subang: Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas, dan Akses Kendaraan

BACA JUGA: Ini Dia Jenis-jenis Kebohongan yang Jarang Kamu Ketahui

Pertama, dia akan cenderung melakukan bahasa tubuh yang mirip dengan yang kamu lakukan. Istilah psikologi menyebutnya sebagai neuro-mirror. Neuro-mirror dilakukan saat seseorang memang sudah menaruh kepercayaan, koneksi, dan tertarik terhadap orang lain.

Kedua, dia akan berusaha untuk dekat dan masuk ke dalam ruang personal kamu.Ruang personal yang dimaksud adalah berusaha untuk dekat secara fisik, ataupun menunjukkan kesamaan dan minat, atau bahkan hobby dan hal-hal yang kamu sukai. 

Sering Bertanya, Tersenyum, bahkan Tertawa 

Orang yang suka kamu memiliki ciri-ciri senang bertanya, tersenyum, bahkan tertawa.

Seseorang yang tertarik sama kamu akan berusaha menjaga pembicaraan agar berlangsung cukup lama, misalnya dengan mengajukan pertanyaan. Pertanyaan tersebut tanpa sadar diajukan agar kamu dan dia memiliki waktu yang lama. 

Selain itu, dia akan mudah tersenyum dan tertawa pada hal-hal sederhana saat kamu mengucapkan sesuatu. 

Menunjukkan Usaha 

Ciri-ciri orang yang suka kamu yang terakhir adalah menunjukkan usaha. Hal ini cukup penting dan bahkan jangan terlewatkan karena setiap usaha yang berusaha ia tunjukkan agar bisa dekat sama kamu.

Misalnya dengan melakukan hal yang belum ia pernah lakukan sebelumnya. Mengejarkan sesuatu yang tidak dia sukai demi kamu. Meluangkan waktu istirahatnya untuk kamu, dan menunjukkan sikap kompetetif ketika ada orang lain yang berusaha dekat dengan kamu. 

Jadi, bagaimana, apakah ciri-ciri di atas terdapat pada gebetan kamu? 

Nah, itulah mengenai beberapa ciri-ciri orang yang suka kamu. Semoga artikel ini dapat membantumu. (ipa)

Berita Terkait