Lifestyle

Apa Penyebab Bulu Mata Tidak Lentik?

Apa Penyebab Bulu Mata Tidak Lentik?
Ilustrasi bulu mata (pexels.com/Min An)

PASUNDAN EKSPRES  - Bulu mata yang lentik umumnya jadi dambaan setiap perempuan. Sehingga tak heran sebagian perempuan rela mengeluarkan dana untuk melakuakn extension bulu mata ke klinik kecantikan. 

Namun, tidak semua perempuan memiliki bulu mata yang lentik. Bukan gangguan penyakit, ternyata ada beberapa alasan mengapa bulu mata tidak lentik?

BACA JUGA:iPhone = Sultan? Yuk, Bongkar Stigma Punya iPhone Sama dengan Orang Kaya!

Bulu mata yang tidak lentik bisa disebabkan oleh dua faktor yaitu genetik dan non-genetik.Selain itu, bulu mata yang pendek dari lahir juga akan sulit untuk lentik sempurna.

Faktor genetik artinya kelentikan bulu mata dipengaruhi keturunan. Beberapa ras atau suku tertentu memiliki bulu mata yang lentik. Apabila orang tua punya bulu mata yang lentik, kesempatan si Kecil untuk punya bulu mata yang demikian menjadi lebih besar. 

BACA JUGA:Sering Jadi Lalapan, Ternyata Ini Lho Manfaat Selada untuk Kesehatan

Sedangkan faktor non-genetik yang berpengaruh adalah asupan vitamin serta kelembapan dan kesehatan rambut bayi. Jika tidak ada riwayat keturunan, mencukupi kebutuhan gizi dan vitamin setidaknya bisa memperlebat rambut bayi, termasuk bulu matanya.

Selain itu, bulu mata yang tidak lentik juga bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti bulu mata terlalu pendek atau tipis. termasuk 
bulu mata jarang sehingga volumenya tidak cukup untuk mempertahankan lengkungan.

Bulu mata memiliki fungsi penting untuk melindungi mata dari benda asing, seperti debu dan air. Bulu mata yang panjang dan lebat juga dinilai lebih mempesona dan indah dipandang. Kendati demikian, baik bulu mata lentik maupun tidak, tidak akan mengurangi fungsi dari bulu mata itu sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat ya! 

(nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua