Lifestyle

5 Rekomendasi Aplikasi Baca Buku Digital Gratis untuk Temani Weekend Kamu

5 Rekomendasi Aplikasi Baca Buku Digital Gratis untuk Temani Weekend Kamu
5 Rekomendasi Aplikasi Baca Buku Digital Gratis untuk Temani Weekend Kamu (Image From: Pexels/freestocks.org)

PASUNDAN EKSPRES - Rekomendasi aplikasi baca buku digital gratis ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk menemani liburan kamu. Menjelang hari libur, mungkin kamu bingung aktivitas yang ingin kamu lakukan untuk menghabiskan waktu dengan nyaman.

Walaupun, libur identik dengan berjalan-jalan ke lokasi wisata, tapi kamu juga bisa, lho melakukan aktivitas sederhana di rumah di hari libur dan tetap menyenangkan, misalnya membaca buku.

Apalagi kini di era kemajuan teknologi, banyak buku tersedia dalam bentuk digital atau yang biasa disebut e-book yang bisa dibaca kapan dan di mana saja. Nah, mengenai buku digital, kamu bisa menemukannya di sebuah aplikasi.

Kira-kira aplikasi apa saja yang tepat untuk membaca buku, ya? Yuk, simak beberapa rekomendasi aplikasi baca buku digital gratis yang bisa kamu coba. 

Rekomendasi Aplikasi Baca Buku Digital Gratis 

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi baca buku digital gratis yang bisa kamu coba selama menjalani aktivitas di hari libur. 

Google Play Books 

Rekomendasi aplikasi baca buku digital gratis yang pertama adalah Google Play Books. Aplikasi Google Play Books menyediakan fitur buku audio yang dapat kamu dengarkan kapan saja.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat menikmati konten buku dalam format audio tanpa harus terhubung ke internet secara terus-menerus.

Selain itu, aplikasi Google Play Books juga memungkinkan kamu untuk membaca buku pilihan secara offline di perangkat Android, iOS, maupun di browser. 

Selain fitur audio dan offline, aplikasi Google Play Books juga dilengkapi dengan beberapa fitur lainnya yang memudahkan pembaca.

Salah satunya adalah fitur "bubble zoom" yang memungkinkan pengguna untuk memperbesar gambar atau teks pada buku digital.

Dengan bubble zoom, pengguna dapat dengan mudah memperbesar bagian-bagian tertentu dari buku tanpa harus melakukan zoom keseluruhan. 

Selain itu, aplikasi Google Play Books juga menyediakan mode gelap (dark mode) yang dapat dipilih pengguna. 

Gramedia Digital 

Rekomendasi berikutnya adalah aplikasi Gramedia Digital. Aplikasi ini menyediakan buku-buku digital, majalah, dan surat kabar yang dapat dibeli secara online. Gramedia merupakan salah satu produsen buku terbesar di Indonesia.

BACA JUGA: 5 Tips Membuat Tanghulu agar Gula Tidak Pecah, Dijamin Gak bakal Gagal

BACA JUGA: 5 Tips Move On dari Gebetan yang Gak Suka Kamu, Terima Kenyataan, bro!

Dengan adanya Gramedia Digital, pengguna dapat dengan mudah mengakses dan membeli berbagai konten digital dari Gramedia secara online.

Kehadiran aplikasi Gramedia Digital memudahkan pembaca untuk mengakses dan membaca buku-buku digital. Hal ini memberikan kemudahan bagi pembaca yang ingin membaca buku tanpa harus membeli versi fisiknya.

Kindle 

Rekomendasi aplikasi baca buku digital gratis yang berikutnya adalah aplikasi Kindle. Selain Google Play Books dan Gramedia Digital, ada juga aplikasi e-book yang sangat populer, yaitu Kindle dari perusahaan teknologi Amazon.

Kindle merupakan platform buku digital yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan membaca buku-buku dalam format digital.

Aplikasi Kindle menawarkan berbagai fitur yang memudahkan pembaca, seperti, fitur kamus, yang memungkinkan pengguna untuk melihat arti kata-kata yang tidak dikenali saat membaca.

Selain itu, ada fitur penulisan catatan dan sorotan (highlights), yang memungkinkan pengguna untuk mencatat pemikiran atau bagian penting dalam buku yang sedang dibaca.

NOOK 

Rekomendasi selanjutnya untuk aplikasi baca buku digital adalah NOOK. NOOK adalah salah satu aplikasi e-book yang populer di platform Android. Aplikasi ini menyediakan beragam buku digital yang dapat dinikmati oleh para penggunanya.

Aplikasi NOOK memiliki antarmuka (interface) yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga memberikan kenyamanan bagi para pembaca saat membaca buku-buku digital.

Aplikasi NOOK seperti sebuah perpustakaan digital berbasis platform Android. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengakses dan membaca koleksi yang sangat luas, yaitu lebih dari empat juta buku, majalah, komik, serta buku-buku best seller dari berbagai genre di seluruh dunia.

Storial 

Rekomendasi aplikasi baca buku digital gratis yang bisa kamu unduh adalah Storial. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat menemukan ribuan novel digital gratis yang mencakup berbagai genre, seperti romansa, horor, dewasa, komedi, fantasi, dan puisi.

Salah satu fitur menarik yang dimiliki Storial adalah AudioStory. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan cerita-cerita yang tersedia melalui format audio, memberikan alternatif bagi mereka yang ingin menikmati konten secara audio.

Tak hanya sebagai platform untuk membaca, Storial juga menyediakan kesempatan bagi pengguna untuk menerbitkan tulisan mereka sendiri. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi baca buku digital gratis yang bisa kamu coba. 

(ipa)

 

Berita Terkait