Lifestyle

5 Tips Move On dari Gebetan yang Gak Suka Kamu, Terima Kenyataan, bro!

5 Tips Move On dari Gebetan yang Gak Suka Kamu, Terima Kenyataan, bro!
5 Tips Move On dari Gebetan yang Gak Suka Kamu, Terima Kenyataan, bro! (Image From: Pexels/Stas Knop)

PASUNDAN EKSPRES - Tips move on dari gebetan ini bisa menjadi salah satu hal yang mungkin sedang kamu butuhkan. Kamu yang memiliki seseorang yang disukai, pasti hidup terasa menyenangkan, bukan?

Melihatnya, mendengar suaranya, bahkan berkomunikasi dengannya adalah hal sederhana yang membuat kamu senang. Namun, sayangnya kamu harus tersadar bahwa orang yang kamu sukai ternyata hanya menganggap diri kamu sebagai seorang teman biasa.

Yah, mau tidak mau kamu harus segera move on, biar kamu gak terlalu sakit hati kalau ketemu dia lagi dia lagi. Well, move on memang gak semudah itu, kamu harus pintar-pintar menyesuikan perasaan kamu sendiri. 

Nah, mengenai move on yang sulit, di sini adalah beberapa tips move on dari gebetan yang bisa kamu coba. Simak penjelasan singkatnya di bawah ini. 

Tips Move On dari Gebetan 

Berikut adalah beberapa tips move on dari gebetan yang bisa kamu coba. 

Menerima dan Ikhlas dengan Kenyataan 

Tips move on dari gebetan yang pertama adalah dengan menerima dan ikhlas terhadap kenyataan yang kamu terima.

Kamu harus bisa menerima fakta bahwa si dia gak suka sama kamu dan menganggap kamu sebagai seseorang teman biasa.

Walaupun hal tersebut sulit, tapi setidaknya dengan memaksa diri kamu untuk menerima dan ikhlas, move on akan jadi sedikit lebih mudah dilalui. 

Membatasi Interaksi 

Tips berikutnya adalah membatasi interaksi dengan gebetan. Jika masih sering berkomunikasi dengan mantan gebetan, sebaiknya batasi intensitas interaksi dengannya.

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi Bad Mood ketika Bekerja, Tetep Semangat sampai Pulang!

BACA JUGA: 5 Shopping Mall Terbesar di Dunia, auto bikin Kamu Pengen Jalan-jalan

Hindari terlalu sering bertemu atau berbicara dengan gebetan, karena hal itu hanya akan memperlambat proses pemulihan diri. Usahakan untuk menjaga jarak dan fokus pada perkembangan diri sendiri.

Memberi Waktu untuk Diri Sendiri 

Sangat penting untuk memberikan waktu bagi diri sendiri selama proses move on.

Kamu bisa meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas yang membuatmu merasa bahagia, seperti olahraga, membaca buku, menonton film, atau kegiatan lain yang kamu sukai. Meskipun begitu, jangan sampai terisolasi sepenuhnya.

Cobalah untuk menemukan keseimbangan antara waktu untuk diri sendiri dan waktu untuk berinteraksi dengan orang lain.

Mencintai Diri Sendiri 

Tips move on dari gebetan berikutnya adalah dengan mencoba mencintai diri sendiri. Mencintai diri sendiri merupakan landasan penting sebelum kita bisa menerima cinta dari orang lain.

Kita tidak bisa berharap orang lain akan mencintai kita lebih baik daripada kita mencintai diri sendiri.

Oleh karena itu, langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah belajar menerima segala aspek dalam diri, baik kelebihan maupun kekurangan.

Dengan memahami dan memperbaiki diri sendiri, kamu akan lebih siap untuk menerima cinta dan dukungan dari orang-orang di sekitar kamu.

Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri 

Proses pendekatan dengan orang lain tidak selalu berjalan sempurna. Ketika menghadapi penolakan, perasaan sedih dan kecewa wajar terjadi.

Namun, jangan sampai kamu menjelek-jelekkan diri kamu sendiri. Intropeksi diri untuk perbaikan diri baik dilakukan, tapi jangan biarkan hal itu membuatmu merasa tidak berharga.

Ketahuilah bahwa kamu memiliki nilai dan kelebihan yang patut dihargai, terlepas dari hasil PDKT.

Nah, itulah mengenai tips move on dari gebetan yang bisa kamu coba. Semoga membantu, ya. Kabar-kabar kalau udah move on!

(ipa)

Berita Terkait