Lifestyle

Joglo Arunika Kuningan: Jadwal Buka, Harga Tiket, dan Fasilitas 2024

Joglo Arunika Kuningan: Jadwal Buka, Harga Tiket, dan Fasilitas 2024
Joglo Arunika Kuningan (dok.instagram/arunika_eatery)

PASUNDAN EKSPRES - Joglo Arunika adalah salah satu destinasi wisata terbaru di Kuningan yang kini mencuri perhatian pengunjung dari berbagai daerah. Wisata kuliner ini mengusung konsep bangunan ala Jepang yang dikelilingi pemandangan alam di sekitar kawasan Ciremai. 

Joglo Arunika berlokasi di kawasan Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Gak banyak yang tahu, kalau wisata Joglo Arunika Kuningan ini dimiliki oleh Bpk H. Rokhmat Ardiyan yang merupakan Anggota DPR RI Partai Gerindra. 

Bahkan, baru-baru ini wisata Joglo Arunika atau Arunika Eatery dianugerahi Best New Sustainable Tourism Destination oleh 
CNN Indonesia Award 2024. Wisata yang ramah keluarga, berikut jadwal buka, harga tiket, dan fasilitas Joglo Arunika Kuningan. 

BACA JUGA:Dirasa Resto dan Cafe Pilihan Terbaik Wisatawan di Subang

Jadwal Buka

Weekday 09.00-21.00
Weekend 08.00-21.00

BACA JUGA:Dirasa Resto dan Cafe, Pilihan Terbaik Wisatawan di Jalur Arteri Subang-Lembang

Harga Tiket Joglo Arunika Kuningan

Saat memasuki area Arunika Kuningan, pengunjung akan dikenakan tarif untuk kendaraan mobil sebesar Rp 20.000/kendaraan

Sementara untuk masuk ke area wisata yang diberi nama Sky Walk pengunjung dikenakan biaya tiket Rp 20.000/orang

Namun, sebelum masuk ke area Sky Walk ini pengunjung diwajibkan mengenakan sandal khusus yang sudah disediakan oleh petugas tiketnya. Menariknya, sendal tersebut dapat dibawa pulang setelah selesai digunakan. 

BACA JUGA:Potensi Ekowisata Candi Gedung Songo

Fasilitas Joglo Arunika

Wisata Joglo Arunika ini memiliki fasilitas umum ynag cukup lengkap seperti area parkir, mushola, WC, restoran, hingga stand makanan UMKM. 

Karena mengusung konsep ala budaya Jepang, maka penampilan petugas dan pelayan di sana pun mengenakan pakaian tradisional dari negeri matahari terbit tersebut. 

Bukan hanya menyediakan menu Japanese Food, di Joglo Arunika juga menyajikan hidangan lokal, asia hingga internasional.

Selain memberikan kepuasan kulineran hidangan lokal, asia dan internasional, berwisata di Joglo Arunika juga menawarkan ketenangan jiwa dan keindahan alam Kuningan yang hijau menyejukkan. 

Kehadiran jembatan kaca di area belakang Joglo Arunika menjadi salah satu spot menarik bagi para pengunjung untuk berswafoto dengan latar belakang Lembah Cilengkrang lereng Ciremai yang memesona.

(nym)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua