Lifestyle

Wanita Diperkirakan akan Tetap Single di Tahun 2030, Kok Bisa?

Wanita Diperkirakan akan Tetap Single di Tahun 2030, Kok Bisa?
Wanita Diperkirakan akan Tetap Single di Tahun 2030, Kok Bisa? (Image From: Pexels/Jure Širić)

PASUNDAN EKSPRES - Sebagian wanita diperkirakan akan tetap single di tahun 2030. Siapa di sini yang tengah menjalani kehidupan single, tanpa sesosok pasangan? Pasti ada, deh di antara kalian yang sedang menjalani proses tersebut.

Mengenai status single ini, terkadang menjadi polemik yang tiada habisnya dipermasalahkan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Banyak alasan untuk memutuskan menjadi single, dan setiap orang memiliki alasan yang berbeda.

Wanita Diperkirakan akan Tetap Single di Tahun 2030 

Well, mengenai status single ini, ada sebuah studi yang mengungkapkan bahwa hampir 45% wanita diperkirakan akan tetap single dan tanpa anak pada tahun 2030, lho. 

Wah, kok bisa? 

Menurut studi dari Morgan Stanley, sekitar 45% wanita di US berusia 25-44 tahun diperkirakan akan memilih untuk tetap single dan tanpa anak pada tahun 2030.

Studi ini menunjukkan bahwa semakin banyak wanita memprioritaskan karir dan pencapaian pribadi dibandingkan pernikahan dan keluarga.

Faktor-faktor seperti ambisi profesional, kemandirian finansial, dan perubahan norma sosial berkontribusi pada keputusan ini. 

BACA JUGA: Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan Tubuh, Cocok Buat yang Lagi Diet

BACA JUGA: Ini Sejumlah Manfaat Kacang Merah bagi Kesehatan Tubuh, Udah Tahu Belum?

Wanita semakin memilih untuk menunda atau bahkan menghindari komitmen keluarga, mencerminkan pergeseran besar dalam pola hidup dan nilai-nilai sosial.

Studi tersebut tentu berpotensi memiliki dampak, seperti struktur keluarga tradisional mungkin akan mengalami perubahan, dengan meningkatnya jumlah rumah tangga yang terdiri dari individu atau pasangan tanpa anak.

Beberapa ahli juga mengkhawatirkan potensi masalah kesehatan mental di kalangan wanita yang memilih untuk tidak menikah atau memiliki anak.

Ketidakpastian tentang masa depan dan perasaan kesepian dapat menjadi tantangan bagi mereka yang menjalani jalur hidup ini.

Gimana, nih, kamu bakalan tetap single di tahun 2030 atau bahkan sudah punya ayang yang selalu bersama? 

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua