MotoGp

Miguel Oliveira Mengamuk Setelah Disalip Marc Marquez di MotoGP Austria 2024

Pembalap CryptoDATA RNF, Miguel Oliveira (c) CryptoDATA RNF
Pembalap CryptoDATA RNF, Miguel Oliveira (c) CryptoDATA RNF

PASUNDAN EKSPRES - Pembalap Trackhouse Racing, Miguel Oliveira, mengungkapkan kekecewaannya setelah disalip secara agresif oleh Marc Marquez dalam balapan MotoGP Austria 2024 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (18/8). Oliveira yang sempat mengawali balapan dengan baik, harus puas finis di posisi ke-12 setelah insiden tersebut, sementara Marquez berhasil menempati podium keempat.

BACA JUGA:Yamaha Motor Racing Umumkan Andrea Dovizioso sebagai Pengganti Sementara Cal Crutchlow

Oliveira, yang start dari posisi 13, berhasil menyodok ke posisi 12 di awal balapan. Namun, sebuah manuver agresif dari Marquez membuat posisi Oliveira merosot ke peringkat 18. Marquez, yang memulai balapan dari posisi tiga, sempat melebar di tikungan pertama bersama Franco Morbidelli dan terlempar ke posisi 14. Setelah itu, Marquez menyalip Oliveira dengan gaya agresifnya, membuat pembalap asal Portugal tersebut terdorong ke sisi kiri dan disalip oleh beberapa pembalap lainnya.

BACA JUGA:Marc Marquez Sempat Tercecer ke Posisi 13, Bangkit dan Finis Keempat di MotoGP Austria 2024

"Marc menyalip saya dengan gayanya yang biasa. Saya akhirnya kehilangan banyak posisi karena itu," ujar Oliveira seperti dikutip dari Paddock GP.

Meskipun merasa kesal, Oliveira masih bersyukur tidak terjatuh ke gravel atau mengalami kecelakaan. Namun, ia tetap menyesalkan harus finis di luar 10 besar karena insiden tersebut.

"Meskipun saya tidak berakhir di gravel, saya mundur dan butuh beberapa putaran untuk pulih," kata pembalap berusia 29 tahun itu.

"Bahkan dengan kecepatan yang baik, momen kacau ini membuat saya harus membayar mahal," lanjut Oliveira dengan nada kecewa.

Insiden ini menambah deretan persaingan panas antara Marquez dan Oliveira di musim MotoGP 2024, dengan kedua pembalap sering terlibat duel sengit di lintasan.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua