Nasional

Pihak Istana dan PDIP Kompak Bantah Isu Jokowi Ingin Bertemu Megawati

Isu Jokowi ingin bertemu megwati rupanya telah dibantah oleh pihak istana maupun dari PDIP, isu tersebut mulai muncul ketika merenggangnya hubungan antara Jokowi dengan Megawati setelah Gibran Lolos menjadi cawapres dari Prabowo Subianto. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Isu Jokowi ingin bertemu megwati rupanya telah dibantah oleh pihak istana maupun dari PDIP, isu tersebut mulai muncul ketika merenggangnya hubungan antara Jokowi dengan Megawati setelah Gibran Lolos menjadi cawapres dari Prabowo Subianto. 

Lolosnya Gibran menjadi cawapres dari Prabowo Subianto tersebut melalui putusan Mahkamah Konstutusi (MK) Nomor 90/PUU-XXI/2023. 

Selain itu putra bungsu dari Presiden Jokowi Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Semakin membuat hubungan antara PDIP dan Jokowi semakin renggang. 

PDIP Bantah Isu Jokowi Ingin Bertemu Megawati 

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, menyarankan agar jika Jokowi berencana untuk bertemu dengan Megawati, akan baik jika ia ditemani oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

BACA JUGA:Megawati Nyanyi dan Joget Bareng Slank di Kampanye Akbar Ganjar

Maksud dari ucapan hasto tersebut tidak jelas. Namun Hasto mempertanyakan keinginan Jokowi untuk bertemu dengan Megawati. 

Hasto juga mengatakan bahwa Megawati selalu terbuka untuk bertemu dengan siapapun termasuk dengan jokowi. 

Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku belum tahu mengenai isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin bertemu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Belum tahu saya, belum tahu," kata Ganjar.

Politikus Senior PDIP, Andreas Hugo Pareira tak membantah adanya isu Presiden Jokowi ingin bertemu Megawati. Andreas hanya bilang, saat ini PDIP tengah fokus untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

"Di PDIP, waktu tinggal kurang dari sebulan, kami sedang dan lebih fokus memenangkan Ganjar-Mahfud daripada mengurusi isu-isu seperti ini," ujar Andreas.

Pihak Istana Bantah Isu Jokowi Ingin Bertemu Megawati 

Pihak istana membantah adanya kabar mengenai keinginan Presiden Joko Widodo untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:LAGI! Gibran Langgar Aturan Saat Debat Cawapres Keempat

Sejak adanya laporan tentang retaknya hubungan antara Jokowi dan Megawati, belum ada rencana yang ditetapkan untuk pertemuan antara Presiden Jokowi dan Megawati.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari, mengungkapkan keheranannya terhadap narasi yang beredar mengenai keinginan presiden untuk bertemu dengan Megawati.

Menurut Ari, Presiden Jokowi selalu terbuka untuk bertemu dengan tokoh-tokoh bangsa.

Hingga saat ini, Kementerian Sekretariat Negara belum menjadwalkan pertemuan antara Presiden Jokowi dan Megawati.

Berita Terkait