Nasional

Respon Ganjar-Mahfud Soal Sikap Jokowi Tidak Akan Kampanye Pilpres 2024

Respon Ganjar-Mahfud Soal Sikap Jokowi Tidak Akan Kampanye Pilpres 2024. Hal tersebut telah dinyatakan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Respon Ganjar-Mahfud Soal Sikap Jokowi Tidak Akan Kampanye Pilpres 2024. Hal tersebut telah dinyatakan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Pernyataan Presiden tersebut telah disampaikan usai banyak kritikan dari para Perguruan Tinggi mengenai potensi kecurangan di Pemilu 2024. 

Atas pernyataan tersebut Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD langsung memberikan respon positifnya kepada Jokowi. 

Ganjar Mengatakan, ia sangat respek terhadap pernyataan yang di lakukan oleh Presiden Jokowi, dan pemilu bisa berjalan sesuai tracknya.

BACA JUGA:Klarifikasi Ahok Hingga Respon Luhut-Prabowo Soal Isu Jokowi-Gibran Tidak Bisa Kerja

BACA JUGA:Elektabilis Ganjar-Mahfud Merosot, Kenapa?

"Kalau itu bisa dilakukan, saya respect betul karena demokrasi kemudian akan bisa kembali pada track yang sudah betul," kata Ganjar dikutip dari CNN Indonesia. 

"Setelah ada banyak catatan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, kampus, yang memberikan cacatan pada proses demokrasi kita, dan kalau ada sikap itu tentu sangat-sangat respect, sangat hormat, dan kampanye jauh lebih baik," sambungnya.

Selain itu Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD juga ikut memberi respon mengenai pernyataan yang di lakukan Presiden Jokowi yang tidak akan ikut kampanye pilpres 2024. 

Ketika ditemui Wartawan pada acara Tabrak Prof di Pos Bloc ia mengatakan apakah yang dilakukan Jokowi sudah etrmasuk kampanye atau belum. 

Ia menyebutnya sebagai kontestan di Pilpres 2024. 

"Sebagai kontestan saya tidak akan menilai itu secara langsung," kata Mahfud usai cara 'Tabrak Prof' di Pos Bloc.

BACA JUGA:Jelang Pencoblosan, Ini Dia Hasil Survei Terbaru Anies vs Prabowo vs Ganjar

BACA JUGA:Respon Puan dan Boby Nasution Soal Jokowi Dikritik Kampus

"Anda saja yang menilai apakah itu kampanye atau bukan," ucapnya.

Dalam video yang diunggah oleh Channel Youtube Sekretariat Presiden, yang menegaskan bahwa Presiden Jokowi tidak akan turun berkampanye. 

Meskipun Presiden Diberi Hak untuk berkampanye sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. 

Selain itu, Jokowi juga mempertanyakan mengenai kabar yang mengatakan bahwa dirinya akan berkampanye di 10 Februari 2024. 

Dalam video tersebut ia menegaskan bahwa pernyataan yang disampaikan olehnya beberapa waktu lalu tersebut etrkait dengan posisi presiden sesuai dengan aturan boleh berkampanye. 

"Jika pertanyaan apakah saya akan berkampanye, saya jabab tidak. Saya tidak akan berkampanye," kata Jokowi di Channel Youtube Sekretariat Presiden. Rabu, 7 Februarai 2024. 

Itulah berita tentang Respon Ganjar-Mahfud Soal Sikap Jokowi Tidak Akan Kampanye Pilpres 2024 

Berita Terkait