Nasional

Respon Puan dan Boby Nasution Soal Jokowi Dikritik Kampus

Respon Puan dan Boby Nasution Soal Jokowi Dikritik Kampus, kritikan tersebut datang dari berbagai kampus Negri maupun swasta yang ada di Indonesia. (Dok Tribun)

PASUNDAN EKSPRES - Respon Puan dan Boby Nasution Soal Jokowi Dikritik Kampus, kritikan tersebut datang dari berbagai kampus Negri maupun swasta yang ada di Indonesia. 

Mereka mengkritik pemerintakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang Pemilu 2024. mereka juga mengkritik mengenai demokrasi yang mengalami kemunduran. 

Bahkan hal tersebut datang dari Universitas Muhamadiyah Surakarta (UMS) yang menyerukan maklumat kebangsaan di Gedung Siti Walidah. 

Terdapat 8 poin yang dibacakan oleh Guru Besar Fakultas Hukum UMS Aidul Fitri Ciada. 

Dalam pembacaan tersebut Aidul mengatakan kondisi tersebut sudah sangat memprihatinkan sehingga mengancam masa depan demokrasi di tanah air. 

"Saya mendengar dari beberapa kalangan, ya sebutlah dari Pihak Istana, ini sebagai orkestrasi politik. Saya kira ini orkestrasi kewarasan, orkestrasi nurani, orkestrasi moral," kata Aidul.

BACA JUGA:Kriminolog Ikut Berkomentar Soal Oknum Polisi Subang Aniaya Pelajar Hingga Tewas

BACA JUGA:Ketua KPU Divonis Langgar Kode Etik, Ini Komentar Gibran dan Ganjar

Berikut Respon Puan dan Boby Nasution Soal Jokowi Dikritik Kampus 

Ketua Umum PDI Perjuangan Puan Maharani ikut memberi respon mengenai fenomena akademi kampus yang ramai mengkritik kepemimpinana Jokowi. 

Pada Video yang dimual oleh Kompas.com Pun maharani menyerahkan semuanya ke publik, 'biar publik menilai'. 

Ia hanya mengatakan bahwa DPR hanya terus mendorong pemilu berjalan netral serta adil. 

"Biarkan rakyat yang menilai, biarkan masyarakat menyuarakan aspirasinya," ucap Puan di Gedung DPR, Selasa (6/2).

"DPR akan selalu mendorong, mendukung Pemilu berjalan jujur, adil, seluruh aparat netral," lanjutnya.

Komentar tersebut juga datang dari Waki Kota Medan Boby Nasution, dalam responnya tersebut boby mengatakan 'seharusnya kampus berperan langsung untuk kemajuan'. 

BACA JUGA:Mahfud MD Bicara UU Masyarakat Adat dan Janjikan Perlindungan Hukum

BACA JUGA:Respon Cak Imim Soal Pernyataan Mahfud: Pemimpin Parpol Seperti Bebek yang Dikendalikan

"Kampus itu tentunya salah satu lembaga Pentahelix yang kita gunakan untuk pembangunan," kata boby di Medan dikutip dari CNN Indonesia. 

Suami dari Kahiyng Ayu tersebut meminta agar kritikan tersebut dipertanggungjawabkan, Boby tidak ingin kritikan tersebut malah dipolitisasi. 

"Memberi masukan, yang pasti tentunya masukan yang diberikan harus konsisten, harus bisa dipertanggungjawabkan bukan hanya urusan politik tapi juga urusan yang lain," paparnya.

Berita Terkait