Nasional

Tanggapan Prabowo Mengenai Pengancam Anies Baswedan Ditangkap

Polisi telah menagkap AWK (23) orang yang mengamcam calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan di media sosial tiktok. (Dok istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Polisi telah menagkap AWK (23) orang yang mengamcam calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan di media sosial tiktok. 

Atas kejadian tersebut capres nomor urut 2 Prabowo Subianto serta Politisi NasDempun menanggapi kejadian tersebut. 

Tanggapan Prabowo Mengenai Pengancam Anies Baswedan Ditangkap 

Diduga AWK (23) merupakan pendukung capres nomor urut 2 Prabowo Subianto sebab akun Tiktok AWK menggunakan foto Prabowo sebagai foto profilenya. 

Ketika ditemui di Medan, Sumatra Utara saat melakukan kampanye, jawaban Prabowo diplomasi ketika ditanya oleh wartawan mengenai pelaku pengancaman penembakan kepada Anies Baswedan. 

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pria yang Mengancam Tembak Anies Baswedan, Ini Respons Anies

"Apakah pelaku pengancaman penembakan Pak Anies adalah benar pendukung Bapak?," tanya wartawan.

"Emang itu pendukung saya?" ujar Prabowo saat ditanya awak media di Restaurant Kembang, Medan, Sumatera Utara

Prabowo tidak yakin dengan AWK yang memasang foto dirinya adalah pendukungnya. 

"Emang pendukung saya yang mengancam?" Prabowo kembali bertanya.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Habiburokhman menegaskan bahwa pelaku pengancaman penembakan terdapat capres nomor urut 1 Anies Baswedan tidak terikat dengan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. 

Meskipun dalam akun media sosial pelaku menggunakan foto prabowo Subianto. TKN telah menelusuri akun pelaku tersebut yang telah ditangkap polisi. 

TKN Prabowo-Gibran telah memastikan bahwa pelaku bukan dari tim kampanye pasangan Prabowo-Gibran. Habiburrokhman juga mengatakan, di era digital seperti ini akses internet sudah sangat mudah.

BACA JUGA:Pengancam Capres Anies Baswedan Ditangkap, Keluarga Tidak Menyangka

"Bisa saja orang siapa pun yang mengambil nama atau foto Pak Prabowo, kami tidak bertanggung jawab atas apa yang dilakukan (pelaku) karena itu terjadi secara hukum ya tidak ada kaitannya," kata Habiburokhman di Media Center TKN Prabowo-Gibran

"Bisa saja itu orang yang gak suka kepada Pak Prabowo lalu melakukan tindak dengan seolah mencantumkan foto Pak Prabowo," kata dia.

Habiburokhman mengimbau masyarakat, terutama pendukung paslon nomor urut 2 untuk lebih berhati-hati dalam bermedia sosial. 

Ia mengingatkan publik agar tidak mudah meluapkan emosi, apalagi menulis kalimat-kalimat bernada ancaman. 

Berita Terkait