Nasional

Kaesang Pangarep Didukung untuk Pilgub Jateng 2024 bersama dengan Ahmad Lutfi

Kaesang Pangarep Didukung untuk Pilgub Jateng 2024 bersama Ahmad Luthfi
Kaesang Pangarep Didukung untuk Pilgub Jateng 2024 bersama Ahmad Luthfi (Image From: Screenshot/Instagram @kaesangp)

PASUNDAN EKSPRES - Partai NasDem memberikan dukungan untuk dua kandidat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Kandidat-kandidat tersebut adalah, Mantan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Komjen Ahmad Luthfi dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Surat dukungan dari Partai NasDem diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Jateng, HM Prasetyo.

Kaesang Pangarep Didukung untuk Pilgub Jateng 2024

Menurut HM Prasetyo, dukungan Partai NasDem terhadap Komjen Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep dalam Pilgub Jawa Tengah 2024 merupakan upaya bersama dengan partai-partai pengusung lainnya.

 Prasetyo menyatakan, tujuan dukungan ini adalah untuk memberikan semangat dan manfaat bagi masyarakat Jawa Tengah.

Selain itu, Sufmi Dasco Ahmad, selaku Ketua Harian DPP Partai Gerindra, memastikan bahwa Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, akan menjadi bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah dalam Pemilihan Gubernur (Pilkada) Jawa Tengah 2024.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Lapor Jika NIK Dicatut sebagai Pengurus Parpol? Berikut Langkah-langkahnya

BACA JUGA: Mau Daftar CPNS? Wajib Simak Cara Cek Status NIK di Daftar Pengurus Parpol Terlebih Dahulu!

Kaesang akan mendampingi Ahmad Luthfi, mantan Kapolda Jawa Tengah, yang didorong untuk menjadi bakal calon gubernur Jawa Tengah.

Ia juga menegaskan bahwa keputusan untuk mengusung Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah dan Kaesang Pangarep sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah merupakan kesepakatan dari partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pernyataan tegas yang disampaikan oleh Sufmi merupakan tanggapan atas keputusan Partai NasDem yang memberikan dukungan kepada Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024.

Dasco menjelaskan, bahwa keputusan Partai NasDem untuk mendukung Luthfi dan Kaesang juga telah dikoordinasikan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

"Kita dengan NasDem sama-sama, NasDem masuk di KIM Plus, sehingga apa yang dilakukan kawan-kawan di NasDem sudah dikoordinasikan. Pada saat Bang SP (Surya Paloh) bertemu Pak Prabowo beberapa waktu yang lalu," ucap Dasco, dikutip RRI, Kamis (22/8).

Sufmi menyakini bahwa pasangan calon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus akan mampu memenangkan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua