Nasional

Warga Lombok dan Sumatra Barat Terima Daging Kurban Dari Presiden Jokowi

Warga Lombok dan Sumatra Barat Terima Daging Kurban Dari Presiden Jokowi
Warga Lombok dan Sumatra Barat Terima Daging Kurban Dari Presiden Jokowi (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Ratusan warga Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tengara Barat (NTB) telah menerima Daging Kurban Dari Presiden Jokowi.

"Daging kurban sapi ini dibagikan kepada 625 kepala Keluarga (KK)," kata penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi dikutip drai Antara. 

Pemberian Daging Kurban Dari Presiden Jokowi ini merupakan salah satu bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat di Lombok. 

Selain itu, penyaluran Daging Kurban Dari Presiden Jokowi dilakukan secara bergulir di seluruh Kabupaten/Kota di NTB. 

BACA JUGA:Sapi Alien dari Subang Dibeli Presiden Jokowi untuk Kurban

"Sekarang Lombok Tengah, tahun depan belum tau Kabupaten mana. Mungkin Sumbawa, Dompu atau Bima," ucapnya. 

Selain di Lombok rupanya, Presiden Joko Widodo juga memberikan 1 ekor sapi dengan berat 1 ton kepada warga Sumatra Barat. 

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi dalam akun Media sosialnya yang kami lihat pada Hari Selasa, 18 Juni 2024. 

"Kami melakukan penyerahan sapi kurban dari Presiden @jokowi, yakni si peton dari Kabupaten Limapuluh Kota dengan bobot 1 ton 52 kg kepada pengurus Mesjid Raya Sumatra Barat," tulis Mahyeldi di Media Sosial. 

BACA JUGA:5 Tips Menyimpan Daging Kurban yang Dijamin Awet dan tetap Segar

Mahyeldi juga berhadap, di moment Idul Kurban ini bisa menjadi pembelajaran serta menjadikan umat manusia lebih baik lagi. 

"Semoga pada Idul Adha 1445 H ini kita diberikan berkah kebaikan serta hendaknya kita semua dapat mengambil hikmah dam pembelajaran dari peristiwa kurban ini," ucapnya. 

Pembagian Daging Kurban Dari Presiden Jokowi bukan hanya dilakukan pada tahun 2024 saja, sebelumnya tahun 2023 Jokowi memberikan kurban sapi di 38 Provinsi. 

Sebagai informasi tambahan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana melakukan Sholat Idul Adha di Semarang, sekaligus menyerahkan hewan sapi kurban kepada Panitia Masjid Baiturrahman. 

Berita Terkait