Nasional

Respon Cak Imim Soal Pernyataan Mahfud: Pemimpin Parpol Seperti Bebek yang Dikendalikan

Respon Cak Imim Soal Pernyataan Mahfud yang mengatakan bahwa pemimpin parpol yang tidak mendukung 03 seperti bebek yang dikendalikan. (Dok JPNN)

PASUNDAN EKSPRES - Respon Cak Imim Soal Pernyataan Mahfud yang mengatakan bahwa pemimpin parpol yang tidak mendukung 03 seperti bebek yang dikendalikan. 

Sontak pernyataan yang dilontarkan Cawapres nomor urut 03 Mahfud MD tersebut langsung direpon oleh Cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar. 

Dalam komentarnya Cak Imin sapaan akrabnya menegaskan bahwa Partai Pengusung Anies baswedan- Muhaimin iskandar tersebut adalah independen serta tidak terpengaqruhi oleh siapapun. 

Jika kita lihat Partai Pengusung 01 adalah Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

“Alhamdulilah PKB independen, PKS independen, Nasdem independen, memutuskan dengan keyakinan ideologinya,” kata Cak Imin dikutip dari kompas.com. 

BACA JUGA:Anies-Ganjar Kompak Sindir Bansos dalam Debat Capres, Anies: Bansos Bukan Dibagikan di Pinggir Jalan

BACA JUGA:Setelah Mahfud dan Ahok Mundur, Apa Sri Mulyani Akan Mundur Juga?

Selain itu Cak Imin juga tidak sependapat dengan pernyataan yang telah dilontarkan oleh Mahpud Tersebut. 

Ia mengatakan ada kesamaan nilai, ideologi dan gagasan yang berada di Koaliasi Perubahan makannya PKB dan beberapa partai lain memutuskan untuk masuk. 

“PKB memutuskan bukan hanya kalkulasi politik tapi betul-betul keputusan bersama Anies itu berbasis ideologi, nilai gagasan dan cita-cita PKB,” kata Cak Imin. 

“Jadi tidak dipengaruhi oleh siapa pun,” ucap Wakil Ketua DPR RI itu.

Pernyataan yang dilontarkan oleh eks Mantan Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu saat acara tabrak prof di Yogyakarta. 

BACA JUGA:Mahfud MD Resmi Mundur, Sampaikan Hal Penting Ini Ke Jokowi

BACA JUGA:Mundurnya Mahfud, AHY Diprediksi Jadi Calon Menko Polhukam

Pernyataan tersebut bermula ketika ada yang bertanya mengenai petugas partai dari parpol pengusungnya mendapatkan sentimen negatif. 

Capres-Cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud bukanlah petugas partai, Mahfud menegaskan bahwa dirinya adalah petugas yang melaksanakan konstitusi yang telah diusung oleh Partai. 

"Itulah sebabnya kampanye-kampanye kami tidak terikat oleh arahan partai," kata Mahfud MD saat acara Tabrak Prof di Yogyakarta 

Kami berangkat dari fakta dan akan menyelesaikannya dengan mekanisme yang bersedia, terutama penegakkan hukum," sambungnya. 

Berita Terkait