Nasional

Mundurnya Mahfud, AHY Diprediksi Jadi Calon Menko Polhukam

AHY Diprediksi Jadi Calon Menko Polhukam, hal tersebut diucapkan oleh salah satu pengamat politik Ahmad Khirul Umam. (Dok Sekretariat Presiden)

PASUNDAN EKSPRES - AHY Diprediksi Jadi Calon Menko Polhukam, hal tersebut diucapkan oleh salah satu pengamat politik Ahmad Khirul Umam.

Ia meyakini bahwa Presiden Jokowi akan memasukan kader Partai Demokrat ke dalam kabinet setelah Mundurnya Mahfud

AHY Diprediksi Jadi Calon Menko Polhukam, Hal itu dilihat dari AHY yang diklaim menjadi kader terbaik dan ketum terbaik di partainya. Selain itu Posisi menko juga cukup adil untuk AHY. 

Bahkan ia telah melihat tanda-tanda Jokowi yang akan merekrut Agus Harimurti Yudoyono (AHY) tersebut masuk dalam jajaran kabinet Indonesia Maju. 

Pada saat pemilu seperti ini, Jokowi terlihat akan menganbil mentri dari elemen politik dbandingkan harus dari kalangan profesional. 

BACA JUGA:Pertemuan AHY Dengan Jokowi di Yogyakerta Bahas Pemilu

BACA JUGA:Tanggapan Anies dan Ganjar Soal Mahfud Resmi Mundur Dari Menko Polhukam

"Di sisa pemerintahannya, Jokowi tentu butuh soft landing, yang semua itu bisa dilakukan dengan backup kekuatan politik yang lebih kokoh," ucap Umam dikutip dari Kompas.com

Selain itu, Jokowi juga harus memberikan ruang kepada Demokrat karna sudah mengusung paslon 02 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

"Rasanya kurang adil jika Koalisi Indonesia Maju menuntut Demokrat harus benar-benar all out ikut narasi 02, sementara Demokrat menjadi satu-satunya partai politik elite Senayan di koalisi 02 yang tidak diberi ruang pemerintahan," kata Umam 

Informasi Tambahan, Bahkan dalam pertemuan antara Jokowi dan Agus Harimurti Yudoyono (AHY) saat di Jogyakarta telah mengaku membahsa pemilu. 

Bukan tidak mungkin dalam perbincangan tersebut juga membahsa tentang masuknya demokrat ke Senayan. 

BACA JUGA:Begini Respons Jokowi Usai Mahfud MD Mundur dari Menkopolhukam

BACA JUGA:Alasan Erik Thohir Dukung Prabowo Gibran di Pilpres 2024, Ini Penjelasannya!

Meskipun AHY tidak membicarakan secara gambang mengenai pertemuannya dengan jokowi pada saat itu. 

“Kami banyak berdiskusi membahas isu-isu kebangsaan dan tentu terkait kesiapan pemilu agar berjalan dengan aman, damai, dan demokratis,” ujar Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY) dikutip dari Pasundan Ekspres ID 

Selain itu hubungan antara Partai Demokrat dan Koalisi Jokowi semakin erat ini bisa menjadi salah satu sinyal partai etite yang satu ini akan segera Menuju Senayan. 

Berita Terkait