Nasional

Jokowi Tak Diundang Ke Rakernas, PDIP Tutup Pintu

Jokowi Tak Diundang Ke Rakernas, PDIP Tutup Pintu
Jokowi Tak Diundang Ke Rakernas, PDIP Tutup Pintu (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES -  Jokowi Tak Diundang Ke Rakernas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan di lakansakan pada 24-26 Mei 2024 di kawasan Ancol, Jakarta. 

Meskipun masih ada 4 hari lagi menuju Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V, PDIP telah mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mengundang Jokowi. 

Jokowi Tak Diundang Ke Rakernas, Hal itu mempertegas hubungan anatar PDIP dan Jokowi telah berakhir. 

BACA JUGA:Mengapa Uang Kuliah Tunggal Semakin Mahal? Kemendikbudristek Sebut Kuliah Tidak Wajib Padahal Syarat Kerja Minimal S1

Hal itu juga memperkuat bahwa PDIP akan memilih jalur oposisi sebagai konsekuensi dari perbedaan pandangan antara Jokowi dan PDIP. 

Bahkan sampai saat ini baik PDIP maupun Jokowi belum saja harmonis, meskipun Pemilu 2024 telah berlalu. 

Selain Jokowi Tak Diundang Ke Rakernas, ternyata Wakil Presiden Ma'rif Amin juga tak diundang dalam Rakernas V PDIP Perjuangan. 

PDIP berdalih bahwa pihaknya tidak mengundang jokowi itu karna kesibuka pemerintahan yang saat ini tengah di jalankan di masa jabatannya.

 BACA JUGA:Terungkap Alasan Pihak Kepolisian Sulit Menangkap Tiga Pelaku Pembunuhan Vina di Cirebon

Selain itu, Rakernas V PDIP kali ini hanya menundang kalangan internal saja dan tidak diperuntukan untuk lainnya. 

Dalam Rakernas nanti akan membahas tentang stategis yang berkaitan dengan sikap politik PDIP dalam pemerintahan yang akan datang. 

Sekedar informasi tambahan, Presiden Jokowi kemarin telah berada di Bali untuk menghairi jamuan makan malam bersama dengan pemimpin dan delegasi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK). 

Berita Terkait