Nasional

Hari Terakhir Paus Fransiskus di Indonesia, Langsung Perpisahan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Hari Terakhir Paus Fransiskus di Indonesia, Langsung Perpisahan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta
Hari Terakhir Paus Fransiskus di Indonesia, Langsung Perpisahan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Image From: NPR)

PASUNDAN EKSPRES - Hari terakhir Paus Fransiskus di Indonesia banyak orang yang mulai padati Kedubes Vatikan. Paus Fransiskus akan segera meninggalkan Indonesia setelah melakukan beragam agenda selama kurang lebih empat hari.

Kepala Gereja Katolik seluruh dunia tersebut akan mengakhiri kunjungan di Indonesia tepat hari ini, Jumat (6/9).

Hari Terakhir Paus Fransiskus di Indonesia 

Berdasarkan agenda yang dirilis oleh Panitia Kunjungan Bapak Suci, Paus Fransiskus dijadwalkan untuk menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada hari Jumat.

Menurut agenda yang dirilis oleh panitia, upacara perpisahan akan berlangsung pada pukul 09:15 WIB di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Selanjutnya, pada pukul 09:45, Paus dan rombongan akan berangkat dengan pesawat menuju Papua Nugini. Rilis tersebut juga menyebutkan perjalanan dari Jakarta ke Port Moresby. 

BACA JUGA: Paus Fransiskus Serukan Toleransi dalam Kunjungannya di Indonesia

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang, Menteri PANRB Pastikan Pelamar Tidak Ada yang Dirugikan

Paus dijadwalkan berada di Papua Nugini dari tanggal 6 hingga 9 September, kemudian akan melanjutkan kunjungannya ke Timor Leste dari 9 hingga 11 September.

Kemudian Paus Fransiskus akan melanjutkan perjalanannya ke Singapura pada 11-13 September.

Ratusan warga bahkan sudah terlihat berkumpul di sekitar Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta Pusat pada Jumat, 6 September 2024. Mereka menunggu kehadiran Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus, yang akan melintas di depan mereka.

Sebelumnya, Paus berada di Indonesia dari 3 hingga 6 September. Selama kunjungannya, ia bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sejumlah pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, serta pelajar. 

Paus juga menghadiri misa agung di Gelora Bung Karno (GBK), yang dihadiri sekitar 90.000 umat Katolik dari seluruh penjuru Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke.

(ipa)

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua