Nasional

Keyakinan Anies Soal Politik NasDem: Usai Jokowi Surya Poloh Bertemu

Keyakinan Anies Soal Politik NasDem, Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan menanggapi pemberitaan mengenai pertemuan Jokowi dan Surya Poloh.

PASUNDAN EKSPRES - Keyakinan Anies Soal Politik NasDem, Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan menanggapi pemberitaan mengenai pertemuan Jokowi dan Surya Poloh. 

Dalam pernyataan Keyakinan Anies Soal Politik NasDem tidak ada perubahan, yaitu tetap di dalam koalisi perubahan. 

"Saya tidak melihat ada perubahan sikap, Sikap tetap konsistem berada di dalam koalisi perubahan," kata Anies dikutip dari KompasTV. 

Selain itu, Anies sudah diberitahui mengenai pertemuan antara Jokowi dan Surya Poloh yang terjadi pada malam 18 Februari 2024. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mempunyai anggapan pertemuan antara Jokowi dan Surya Poloh adalah hal yang biasa dalam dunia politik. 

Anies juga sering berkomunikasi dengan Surya Poloh. Namun Anies tidak membeberkan poin apa saja yang dibicarakan oleh keduanya. 

BACA JUGA:Relawan Ganjar Mahfud Kelurkan Petisi Brawijaya, Kenapa?

BACA JUGA:Ini Kata Istana dan NasDem Usai Jokowi dan Surya Poloh Bertemu

"Kalau itu (membahas apa) tenyakan langsung," tandasnya. 

Namun, dalam pertemuan tersebut Koordinator Staf Khusus Istana Presiden Ari Dwipayana mengatakan pertemuan antara jokowi dan surya poloh hanya sekedar silaturahmi. 

"Silaturahmi membicarakan agenda kebangsaan, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu," kata Ari dikutip dari PasundanEkspres.id 

Tapi ada 3 poin utama yang kami dapatkan usai pertemuan Jokowi dan Surya Poloh meskipun Keyakinan Anies Soal Politik NasDem tidak berubah. 

  1. Pertemuan Tertutup dan Dadakan 
  2. Membahas pemilu 
  3. Jokowi Jadi jembatan antar politisi 

BACA JUGA:Perolehan Suara Caleg Artis Dari Verel Bramasta Hingga Ahmad Dhani

BACA JUGA:Hasil Sementara KPU Dapil Jawa Barat IX: Golkar Raih Dua Kursi, Enam Partai Masing-masing Satu Kursi DPR RI

NasDem masih menjadi salah satu parpol yang berada di kabinet Jokowi-Maruf, tapi di Pilpres mereka mengusung Anies-Muhaimin. 

Sedangkan Jokowi mendukung Prabowo-Gibran meskipun hal tersebut tidak pernah dinyatakan secara resmi oleh Jokowi. 

Dukungan tersebut karan Gibran merupakan anak sulung Jokowi sedangkan Prabowo merupakan sahabat sekaligus Mentri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju. 

Dalam Kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu 2024) Prabowo unggul di hasil quick count, sedangkan Anies berada di posisi kedua dan Ganjar berada di posisi ketiga. 

Atas unggulnya Prabowo-Gibran di sejumlah lembaga surpei, Anies dan Ganjar kabarnya akan membuat tim untuk menggugat berbagai kcurangan yang terjadi di pemilu 2024. 

Itulah berita tentang Keyakinan Anies Soal Politik NasDem yang tidak ada perubahan usai surya poloh bertemu Jokowi di Istana. 

Berita Terkait