Nasional

Jokowi Prabowo Makan Bakso di Magelang, Ini Respon Ganjar dan Anies

Jokowi Prabowo Makan Bakso di Magelang, Jawa tengah. Capres nomor urut 1 dan 3 memberikan respon dan menyakini simbol dukukan tersebut. (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

PASUNDAN EKSPRES - Jokowi Prabowo Makan Bakso di Magelang, Jawa tengah. Capres nomor urut 1 dan 3 memberikan respon dan menyakini simbol dukukan tersebut. 

Pada hari Senin, 29 Januari 2024 Presiden Indonesia Jokowi dan mentri Pertahanan Prabowo Subianto terlihat sedang menyantap bakso di salah satu warung di daerah tersebut. 

Hal tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 Wib, pada saat itu jokowi rupanya mengenaikan pakaian batik warna coklat dan prabowo mengenai kemeja polos warna putih. 

Lantas bagaimana tanggapan dari Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo? 

Ganjar mengatakan moment Jokowi Prabowo Makan Bakso di Magelang tersebut merupakan simbol dukungan yang dilakukan oleh Jokowi kepada Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. 

BACA JUGA:Pertemuan AHY Dengan Jokowi di Yogyakerta Bahas Pemilu

BACA JUGA:Ini Respons Anies Baswedan Usai Jokowi Sebut Presiden Boleh Kampanye dan Memihak

"Ya saya kira itu simbol yang makin meyakinkan dukungan Pak Jokowi ke mana," kata Ganjar

Ganjar melanjutkan, sebaiknya ada statment terbuka mengenai dukungan tersebut. Selain itu Makan siang bersama terebut akan menimbulkan multitafsir meskipun tidak dikategorikan kampanye. 

"Buat kami bagus, apalagi jika ada statment terbuka," ucap ganjar. 

"Ya kadang-kadang menjadi bias mana fakta mana regulasi, nanti pasti akan ada orang yang bertanya soal ini. 'Cuti kah saudara?' Begitu. Nanti yang lain akan menjawab bahwa 'ini bukan kampanye'," jelasnya.

Sedangkan Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan berharap bahwa makanan yang disantap oleh Jokowi dan Prabowo itu sangat enak dan nikmat. 

BACA JUGA:Tanggapan Jokowi Mengenai Isu Mundurnya Mahfud MD dari Kabinet Indonesia Maju

BACA JUGA:Respon Airlangga Mengenai Mundurnya Mahfud MD Dari Mentri

"Ya mudah-mudahan basoknya enak dan nikmat ya," Ucap Anies 

Selebihnya anies tidak bengitu menaggapi mengenai makan siang bersama tersebut, ia malah ingin lebih fokus untuk berkampanye. 

Selain itu, Anies dan Timnas AMIN tengah berusaha menjumpai masyarakat seluruh Indonesia dan mengkampanyekan program-programnya. 

Selain itu Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar ikut berkomentar mengenai hal tersebut. "Semua biasa saja, politik begitu," kata Muhaimin Iskandar yang sering disapa Cak Imin. 

Berita Terkait