Nasional

Berikut Nama-Nama Pengganti Mahfud MD sebagai Menko Polhukam

Setelah Mahfud MD resmi mundur dari kabinet Jokowi, Berikut ini beberapa nama-nama pengganti Mahfud MD sebagai menko Polhukam. (Dok democrazy.com)

PASUNDAN EKSPRES - Setelah Mahfud MD resmi mundur dari kabinet Jokowi, Berikut ini beberapa nama-nama pengganti Mahfud MD sebagai menko Polhukam.

Lantas, siapa yang cocok menjadi pengganti Mahfud MD menjadi Menko Polhukam? 

Ada 3 nama-nama pengganti Mahfud MD yang sudah disebut oleh para pengamat politik untuk mengisi posisi yang telah ditinggalkan Mahfud. 

Menurut Emrus Sihombing sebagai pengamat politik menilai bahwa SBY adalah salah satu kandidat yang cocok mengisi posisi Menko Polhukam yang ditinggalkan Mahfud. 

Namun hal tersebut berbeda pendapat dengan Pengamat Politik Ujang Komarudin yang mengatakan Jimly Asshiddiqie dan Yusril Ihza lah yang cocok menggantikan posisi Menko Polhukam.  

BACA JUGA:Mahfud MD Resmi Mundur Dari Kabinet Jokowi, Bagaimana Dengan Prabowo?

BACA JUGA:Komentar TKN dan Gibran Mengenai Gerakan 'Salam Empat Jari'

3 nama-nama pengganti Mahfud MD tersebut diyakini cocok untuk mengganti posisi mahfud di kabinet jokowi. Namun penunjukan mentri sepenuhnya adalah kuasa Presiden. 

Terpisah, Bahkan Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan bahwa presiden Jokowi belum memberi arahan mengenai posisi yang ditinggalkan Mahfud. 

Ari malah menegaskan bahwa perkejaan yang dilakukan Menko Polhukam harus teteap berjalan meskipun Mahfud telah mundur dari kabinet. 

"Selanjutnya menunggu arahan mengenai pengisian posisi Menko Polhukam, " ucap Air dikutip dari Detik.com

BACA JUGA:Begini Respons Jokowi Usai Mahfud MD Mundur dari Menkopolhukam

BACA JUGA:Jokowi Resmikan Jalan dan Jembatan di Yogyakarta, Netizen: Trimakasih!

Sampai saat ini Ari belum mengetahui apakah posisi Menko Polhukam tersebut akan diisi oleh pejabat sementara atau langsung definitif. 

Ia hanya mengatakan untuk tetap menghormati keputusan yang dilakukan oleh Mahfud tersebut. ia juga tidak membicarakan lebih lanjut mengenai pengganti Mahfud tersebut. 

"Kita hormati dari apa yang menjadi keputusan dan langkah Pak Menko Polhukam," tutupnya

Berita Terkait