Nasional

Tanggapan Anies dan Ganjar Soal Mahfud Resmi Mundur Dari Menko Polhukam

Tanggapan Anies dan Ganjar Soal Mahfud Resmi Mundur Dari Menko Polhukam berikut komentar dari keduanya. (jawapos)

PASUNDAN EKSPRES - Tanggapan Anies dan Ganjar Soal Mahfud Resmi Mundur Dari Menko Polhukam berikut komentar dari keduanya. 

Isu mundurnya Mahfud memang sedang ramai diperbincangkan, bukan oleh elite politik saja. melainkan di media sosialpun cukup ramai. 

Bahkan Mahfud mengatakan mundurnya dari menko Polhukam tersebut agar lebih leluasa dalam mengkerrik kebijakan pemerintah. 

Karna jika ia masih menjabat di pemerintahan rasanya tidak etik mengkritik rumah sendiri. Selain itu ia juga ingin menjaga independensi Pilpres 2024. 

Pada hari ini, Mahfud telah resmi mengundurkan diri dan menyerahkan surat kepada presiden Jokowi dan Mundur dari Kabinet Indonesia Maju II Jokowi-Maruf. 

BACA JUGA:Berikut Nama-Nama Pengganti Mahfud MD sebagai Menko Polhukam

BACA JUGA:Mahfud MD Resmi Mundur Dari Kabinet Jokowi, Bagaimana Dengan Prabowo?

Dari isu mundurnya tersebut capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo langsung memberikan komentar. 

Berikut Tanggapan Anies dan Ganjar Soal Mahfud Resmi Mundur Dari menko Polhukam 

Keputan mundurnya mahfud telah disepati oleh Ganjar Pranowo selaku capres nomor urut 3 dan telah didukung oleh partai politik pengusungnya. 

Menanggapi mundurnya Mahfud MD dari Kabainet Jokowi-Maruf ditanggapi oleh capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan capres nomor urut 1 Anies Baswedan. 

Ganjar mengatakan mundurnya Mahfud dari kabinet sangat menghormati keputusan tersebut. Keputusan ini membuktikan integritas Mahfud MD sebagai pejabat negara.

"Ini semua menjadi contoh yang baik dan menjadi sebuah pertanggung jawaban, barang kali yang lain bisa meniru," ucap Ganjar kepada Wartawan 

BACA JUGA:Ada Apa Dengan 02? Prabowo, Bang Ara dan Rk Dilaporkan Ke Bawaslu Diduga Pelanggaran Kampanye

BACA JUGA:Komentar TKN dan Gibran Mengenai Gerakan 'Salam Empat Jari'

"pemerintah yang mempunyai potensi komplit, sebaiknya segera mundur seperti pak mahfud, dan saya sekali lagi hormat. Pak mahfud anda punya integritas yang hebat," sambung Ganjar 

Selaras dengan Ganjar Capres nomor urut 1 Anies Baswedan memberi tanggapannya. 

"saya menghormati keputusan yang dilakukan oleh pak mahfud untuk mundur dari menko polhukam," ucap anies kepada wartawan. 

Anies tidak berbicara panjang mengenai mundurnya Mahfud dari Menko Polhukam. 

Berita Terkait