News

3 Alasan Ridwan Kamil Pilih Maju di Pilkada Jakarta 2024, Gak Terduga

3 Alasan Ridwan Kamil Pilih Maju di Pilkada Jakarta 2024, Gak Terduga
Ridwan Kamil (dok.YouTube/Tempodotco)

PASUNDAN EKSPRES - Bakal cagub Jakarta, Ridwan Kamil akhirnya buka suara soal alasannya mencalonkan diri di Pilkada Jakarta 2024. Saat menajadi bintang tamu bersama bakal cawagub Jakarta, Ir. Suswono, Ridwan Kamil memiliki tiga jawaban yang tidak terduga. 

"Jawaban pertama itu, pada saat diskusi antar partai, Jakarta pasca IKN butuh redefinisi tata kota baru. Karena gedung-gedung 'kan pindah ini mau digimanakan dan sebagainya mau naik tata global. Sementara saya 'kan dulu hampir 7 tahun kerjanya 'kan mendesain kota-kota global. Jadi, alasan teknokratis bikin gak ada yang se-teknokratis itu untuk urusan tata kota 'kan" kata Ridwan Kamil. 

BACA JUGA:Dihadapi Berbagai Masalah, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Subang Optimis Capai Target PAD Rp1 Miliar

Alasan selanjutnya, Ridwan Kamil mengungkapkan ada faktor politis atas permintaan partai Golkan yang kini menaunginya. 

"Alasan kedua adalah politis, karena Golkar menugaskan saya di Jabar dan di Jakarta dua-dua harus saya sosialisasikan ." 

Faktor psikologis dan koalisi jadi alasan Ridwan Kamil ingin maju di Pilkada Jakarta 2024. 

BACA JUGA:Panwascam Pagaden Barat Ajak Masyarakat Awasi Pilkada di Subang

"Alasan ketiga psikologis. Di Jakarta keilmuan saya bisa jauh lebih dimanfaatkan, ya ketimbang di Jawa Barat yang saya sudah pernah melaluinya.Nah, kemudian ada faktor koalisi psikologisnya Pak Prabowo ingin saya mengurusi Jakarta. Sehingga kalau ada apa-apa komunikasi dianggap lebih mudah lebih lancar."

Oleh sebab itu, atas ketiga pertimbangan di atas dan berdasarkan keputusan pusat akhirnya Ridwan kamil maju di Pilkada Jakarta 2024. 

"Atas tiga pertimbangan itu, dan diputuskan di pusat sebagai kader partai saya taat asas, ya sudah saya bilang dua-duanya juga saya nyaman. Bedanya memang probabilitas- nya kalau di Jabar lebih tinggi." pungkas Riswan Kamil. 

(nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua