News

Polda Jabar Batalkan 2 DPO Kasus Vina, Hotman Paris Geram!

Polda Jabar Batalkan 2 DPO Kasus Vina, Hotman Paris Geram!
Polda Jabar Batalkan 2 DPO Kasus Vina, Hotman Paris Geram! (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Polda Jabar Batalkan 2 DPO kasus Vina yang membuat Pengacara Kondang Hotman Paris geram hingga "mencolek" Presiden Jokowi.

Seperti yang telah kita ketahui, Polda Jabar batalkan 2 DPO kasus vina pada Minggu, 26 Mei 2024 di Mapolda Jabar. 

Sebelumnya, Polisi menyatakan ada 11 pelaku dalam kasus Vina dan Eky yang terjadi pada 2016 silam di Ply Over Cirebon. 

Saat ini 8 orang telah diadili, sementara 3 lainnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang alias DPO atau buronan. 

1 DPO bernama Pegi Setiawan alias Perong telah tertangkap pada Selasa, 21 Mei 2024 di Kabupaten Bandung. 

BACA JUGA:Polda Jabar Batalkan 2 DPO dalam Kasus Vina Cirebon

Dalam Konferensi pers tersebut, Polda Jabar Batalkan 2 DPO Kasus Vina. Dengan dalih 2 DPO tersebut tidak ada setelah melakukan pendalaman yang mereka lakukan.

Pengacara Kondang Hotman Paris sekaligus Pengacara Keluarga Alm Vina tersebut, awalnya iba melihat raut wajah Pegi alias Perong. 

Bahkan Hotman mengatakan kasihan melihat PS yang tampak lesu. 

"Kasihan lihat muka pegy," tulis Hotman dalam postingganya di Instagram. 

Terlepas dari rasa kasihannya terhadap saudara PS alias Perong, Hotman Paris dibuat tercengang ketika mendengar hasil penyelidikan kepolisian mengenai 2 DPO yang dibatalkan. 

Diungkap Direktur Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jabar, KOmbas POl Surawan mengatakan hanya 1 DPO dalam kasus Vina Cirebon.

 BACA JUGA:DPO Ditangkap, Pembunuhan Vina Cirebon Terungkap?

"DPO satu, bukan dua. Ternyata yang namanya Dano dan Andi itu tidak ada. Jadi yang benar DPO satu, atas nama PS (Pegi Setiawan)," kata Kombes POl Surawan dikutip dari Trbunjabar. 

Artinya pelaku dalam kasus pembunuhan Vina-Eky di Cirebon hanya 9 orang bukan 11 orang, seperti yang dikatakan di awal penyelidikan. 

Penanggapi pernyataan yang dilakukan Polda Jabar, membuat Hotman Paris geram, bahkan dirinya sudah memprediksi hal tersebut. 

Bahkan Hotman meminta perhatian serta bantuan dari Presiden Jokowi atas ketidakkonsistenan pihak kepolisian dalam mengumumkan DPO. 

"Pres Release Polda Jabar 26 Mei 2024!!Aduh apa yg terjadi hukum di Negri ini??? Pak Jokowi please help!! Darurat hukum! Yg 2 DPO Katanya Fiksi?? Tdk eksis?? What?" tulis Hotman Paris dalam unggahannya.

Berita Terkait