News

Jadwal dan Link Registrasi Event BERKAIN 2024, Gratis Dibuka untuk Umum

Jadwal dan Link Registrasi Event BERKAIN 2024, Gratis Dibuka untuk Umum

PASUNDAN EKSPRES - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-497 Kota Jakarta, akan ada banyak rangkaian kegiatan seru dan menarik digelar salah satunya BERKAIN.BERKAIN atau BERKumpul dan bermAIN merupakan salah satu rangkaian kegiatan tahunan yang akan dilaksanakan di Kota Tua pada 23 Juni 2024 mendatang.

BACA JUGA:Peluang Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024, Pengamat Buka Suara

Jadwal dan Link Registrasi BERKAIN

BERKAIN  akan dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Juni 2024 di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.Acara ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya alias gratis.

Bagi kamu yang ingin seru-seruan BERKumpul dan bermAIN, bisa lakukan registrasi melalui link berikut ini:

bit.ly/berkain2024

Kamu juga bisa menagkan merchandise eksklusif seperti t-shirt khusus, kartu uang elektronik, dan hadiah uang tunai lainnya.Sebagai informasi tambahan, bagi kamu yang ingin mengikuti berbagai workshop gratis dan menarik di BERKAIN perlu lakukan registrasi melalui link di bawah ini:

https://linktr.ee/indonesiatic

Namun jika kuota telah terpenuhi, maka selanjutnya peserta akan dikenakan biaya untuk mengikuti workshop yang ada.

BACA JUGA:Gimana Ceritanya Korban Judol Dapet Bansos?

Dilansir dari Disway, acara ini diinisiasikan oleh IndonesiaTIC dengan tujuan melestarikan dan mengembangkan Kain Nusantara yang akan dipakai para peserta selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, acara ini juga diadakan untuk membangkitkan pelestarian dan pengembangan Wastra Nusantra, Lagu Nusantara, hingga Permainan Tradisional.

BACA JUGA:JNE dan KONI Kerja Sama untuk Pengembangan Olahraga Nasional

Bukan hanya itu saja, acara ini juga mengajak masyarakat untuk lebih mengenal Kota Tua yang merupakan pusat pertukaran budaya dan bisnis melalui walking tour.

Masyarakat juga disarankan untuk mensosialisasikan budaya berkendaraan umum dengan datang ke lokasi acara menggunakan transportasi publik seperti Kereta, LRT, MRT, Transjakarta, ataupun MikroTrans.

BACA JUGA:Kasus Suap PDIP Harun Masiku Kembali Diselidiki KPK! Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Diperiksa

BERKAIN juga semakin seru dan menyenangkan karena peserta diajak BERKumpul untuk melakukan Langkah Bersama Berkain Nusantara (LBBN).

LBBN akan dipimpin oleh Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) dengan diiringi lagu-lagu Nusantara yang dibawakan oleh kelompok pemusik lokal Kota Tua Jakarta.

BACA JUGA:Apa Penyebab Kepergian Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN?

Sementara itu, dalam kegiatan bermAIN peserta dapat memilih jenis permaianan tradisional yang telah disiapkan dengan berkomitmen untuk melestarikan dan mengembangkan Permainan Tradisional Indonesia.

Selain BERKumpul dan bermAIN, peserta juga bisa mengikuti berbagai macam workshop yang seru dan menarik seperti workshop keramik, membatik, menyulam, hingga membuat kopi.

Tunggu apalagi, yuk ramaikan HUT ke-497 Kota Jakarta dengan mengikuti kegiatan BERKAIN yang berlangsung pada akhir pekan!

(nym) 

Berita Terkait