News

Dinasker Karawang dan PT. Pako Group Gelar Psycotest Ciptakan Lapangan Kerja

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karawang
PSYCOTEST: Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karawang bekerjasama dengan PT. Pako Group mengadakan psycotest untuk menciptakan tenaga kerja terampil.

KARAWANG-Sebagai upaya menciptakan lapangan pekerjaan, Dinas Tenaga Kerja (Dinasker) Karawang bekerjasama dengan PT. Pako Group mengadakan psycotest yang berlangsung di Aula Dinasker Karawang.

Junior Staf HRD PT. Pako Group, Almas Agung Putera Wijaya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari proses pemagangan untuk penjaringan karyawan baru yang di ikuti  sekitar 120 peserta dari 170 undangan yang seharusnya mengikuti psycotest.

"PT. Pako Group saat ini membutuhkan tenaga kerja sebanyak 70 persen bagian staf untuk pemenuhan di bulan Juni. Bagi peserta yang lulus akan ditempatkan dalam pemagangan operator produksi," katanya.

“Peserta yang lolos akan menjalani pemagangan selama enam bulan akan hasil evaluasi menunjukkan performa yang baik, mereka akan dilanjutkan dengan kontrak selama satu tahun atau 12 bulan," tambahnya.

Pada pemenuhan tenaga kerja, PT. Pako Group berkomitmen menyerap minimal 60 persen, tenaga kerja lokal dari Karawang, sesuai dengan Peraturan Daerah Bupati No 8 tahun 2016.

Salah satu peserta tes, Suherman, mengungkapkan, materi tes yang diberikan meliputi tes armi intelejen dan kraplin. Hasil tes dapat dilihat pada pukul 12:00 WIB melalui histori Instagram PT. Pako Group, kemudian dilanjutkan dengan wawancara dan MCK,  berharap dapat lolos seleksi ini dan berkontribusi dalam menciptakan lapangan pekerjaan di Kabupaten Karawang.

Dinasker Karawang dengan harapan mendapatkan pekerjaan. "Mengikuti tes seperti ini tidak dipungut biaya atau gratis, lulusan tahun 2022, terus berusaha mencari lowongan kerja di Dinasker Karawang dengan penuh harapan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kualitas tenaga kerja di Karawang,” katanya.(ddy/ery) 

Berita Terkait