News

Jadwal Mudik Gratis Jakarta-Subang 2024, Disponsori Komunitas BUS Se-Jabodetabek

Jadwal Mudik Gratis Jakarta-Subang 2024, Disponsori Komunitas BUS Se-Jabodetabek
Jadwal Mudik Gratis Jakarta-Subang 2024, Disponsori Komunitas BUS Se-Jabodetabek

PASUNDAN EKSPRES - Jadwal mudik gratis Jakarta-Subang 2024 dipastikan akan menjadi sarana perjalananan bagi warga Subang yang disponsori oleh komunitas BUS se-Jabodetabek. 

Komunitas BUS atau Baraya Urang Subang adalah perkumpulan warga Subang yang berada di sekitar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Jadwal mudik gratis Jakarta-Subang 2024 ini rencananya akan dimulai pada 3 April 2024 dengan tiga waktu pemberangkatan dalam sehari. Jangan sampai terlewat dan catat tanggalnya, ya. 

Sementara itu, titik kumpul mudik gratis Jakarta-Subang ini akan memiliki dua titik kumpul yaitu Plaza Kuningan dan di depan kampus Universitas Bakrie.

Untuk lebih jelasnya berikut jadwal mudik gratis Jakarta-Subang 2024 yang disponsori oleh komunitas BUS se-Jabodetabek.

BACA JUGA:Begini Cara Daftar Mudik Gratis Dishub Jabar 2024 yang Siap Memperebutkan 3000 Tiket

Mudik Gratis Jakarta - Subang 2024 

Rabu, 3 April 2024 

Titik Kumpul 

- Plaza Kuningan 

- Depan Kampus Universitas Bakrie

Waktu Pemberangkatan

- Pemberangkatan Pukul 08.00 WIB

- Pemberangkatan Pukul 12.00 WIB

- Pemberangkatan Pukul 17.00 WIB 

BACA JUGA:Mudik Gratis 2024 Jalur Darat: Cara Daftar dan Syaratnya!

Di bulan ramadhan tahun ini menjadi momen yang dimanfaatkan oleh komunitas Baraya Urang Subang se-Jabodetabek untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Sebab, selain menyediakan perjalanan mudik gratis Jakarta-Subang, komunitas yang diketuai oleh Urip Soeprianto tersebut juga menetapkan agenda sosial lainnya. 

Sebagaimana dilansir dari Tribun Jabar, salah satu agenda sosial yang akan dilakukan oleh komunitas BUS adalah membangun rumah warga yang tidak layak huni (rutilahu) untuk warga Subang yang benar- benar membutuhkan.

BACA JUGA:Mending Mudik Pagi atau Malam? Ini Saran dari Pakar

Selain itu, komunitas BUS se-jabodetabek juga rencananya akan membagikan beasiswa penuh pelayaran kepada anak- anak muda Subang yang kurang mampu.

Terlepas dari agenda sosial tersebut, terdapat sejumlah persyaratan untuk mendapatkan beasiswa maupun rumah layak huni dengan cara membuat panitia kecil untuk melakukan seleksi.

Tak berhenti sampai di sana, komunitas Baraya Urang Subang juga sudah memiliki rumah singgah sementara.

Sehingga untuk warga Subang yang membutuhkan rumah singgah sementara dapat langsung datang ke Jl. Perintis Kemerdekaan No.10 6, RT.7/RW.8, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

(nym)

Berita Terkait