News

Viral TKI Senior Ungkap Sisi Gelap Kerja di Arab Saudi, Pernah Tak Digaji Majikan Selama 3 Bulan

Viral TKI Senior Ungkap Sisi Gelap Kerja di Arab Saudi, Pernah Tak Digaji Majikan Selama 3 Bulan
Potret Iday Abdillah (dok.YouTube/kasisolusi)

PASUNDAN EKSPRES - Sebagian orang mungkin sudah tak asing lagi dengan sosok TKI senior di Arab Saudi, Iday Abdillah atau yang dikenal sebagai pemilik dari akun instgaram iday_adventure. 

Pasalnya, baru-baru ini Iday Abdillah mengungkapkan bagaiman sisi gelap kerja di Arab Saudi dan pengalaman pahitnya pernah tak digaji oleh majikan di sana. 

Melalui channel YouTube kasisolusi yang dipandu oleh Deryansha Azhary, berikut ungkapan TKI senior Iday Abdillah yang menceritakan pengalaman pahitnya selama bekerja di Arab Saudi. 

BACA JUGA:Teruntuk Anggota Dewan Subang Yang Terhormat: Tinggalkan Budaya Ngaret Rapat Soal Rakyat

"Pengalaman paling pahit, ya bener itu saat memang gak digaji. Ya, alhamdulillah 'kan owner itu beda 'kan maksudnya orang Arabnya disebutnya kafil. Kafil itu yang nanggung jawab saya. " Ungkap Iday Abdillah yang dikutip dari channel YouTube kasisolusi pada Rabu, (4/9/2024). 

Iday Abdillah menambahkan, bahwa pada saat itu ia tidak menerima gaji selama 3 bulan dengan alasan tidak ada pemasukan dari tempatnya bekerja. Selain itu, tempat bekerjanya juga sering gonta-ganti manger, sehingga banyak kendala yang terjadi. 

BACA JUGA:Dapat Suara Terbanyak di Dapil II, Tegar Jasa Priatna Bakal Tarik Anggaran Pusat untuk Daerah

"Nah, waktu kerja di sana memang bos-nya itu atau manager-nya ganti-ganti juga. Jadi, kadang tahun ini manager ini tahun depan lagi ganti lagi manager di situ udah mulai kaya goyah,. nih tempat kerjanya gitu. Sampai-sampai saya gak digaji 3 bulan. Alasannya, gak ada duit." Lanjut Iday Abdillah. 

Iday Abdillah menyebut bahwa managernya pada saat itu bukanlah dari tanah Arab Saudi asli, melainkan dari luar Arab Saudi. 

"Jadi, memang sebenarnya tergantung manager tadi dan manager itu biasa juga orang luar. Ya, orang arab tapi dari luar juga bukan dari Saudi. Kebetulan waktu itu Suriah (managernya)." pungkas Iday Abdillah. 

(nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua