News

Awalnya Jadi Waitress, Kini Mantan TKI Senior di Arab Saudi Sukses Berbisnis

Awalnya Jadi Waitress, Kini Mantan TKI Senior di Arab Saudi Sukses Berbisnis
Potret Iday Abdillah (dok.YouTube/kasisolusi)

PASUNDAN EKSPRES - Iday Abdillah adalah mantan TKI senior di Arab Saudi yang kini sukses menjadi pebisnis. Kisah inspiratif dirinya yang bekerja selama 9 tahun di Arab Saudi sempat viral di media sosial. 

Dipandu oleh Deryansha Azhary di channel YouTube kasisolusi, Iday Abdillah akhirnya membagikan cerita tentang bagaimana awal mulanya ia menjadi TKI di Arab Saudi hingga akhirnya menjadi pebisnis sukses. 

BACA JUGA:Mantan TKI Senior ini bongkar Kejujuran Orang Indonesia Kerja di Arab Saudi Banyak Dipuji

"Beneran gak ada apa niatan saya untuk pergi ke Arab Saudi dulu itu. Karena saya juga tinggal di kota bunga 'kan maksudnya dekat kawasan kota bunga di situ kawasan Arab di Bogor Cipanas." 

Awalnya, Iday Abdilla bekerja sebagai waitress di sebuah restoran Arab bernama Magadir yang sekrang masih berdiri. 

BACA JUGA:Viral TKI Senior Ungkap Sisi Gelap Kerja di Arab Saudi, Pernah Tak Digaji Majikan Selama 3 Bulan

"Kebetulan saya kerja di salah satu restoran Arab namanya restoran Magadir sampai sekarang masih ada, sih. Ya, sebagai waitress."

Iday Abdilla bercerita bahwa dirinya mendapat tawaran bekerja ke Arab Saudi setelah  melayani dua orang tamu yang datang ke restoran tempatnya bekerja. 

"Ada customer tuh tamunya tiba-tiba, ya sudah saya layanin dua tamu itu ada lah pokoknya. Setelah mereka makan nawarin tuh untuk berangkat ke sana (Arab Saudi) nawarin kerja."

Sejak mendapat tawaran kerja dari tamu tersebut, dengan berbagai pertimbangan dan restu orangtua Iday Abdillah akhirnya bisa berangkat ke Arab Saudi tanpa biaya sama sekali alias disponsori. 

(nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua