News

Breaking! Kevin Sanjaya Mundur dari Pelatnas PBSI dan Akan Ada Farewell "Minions" di Indonesia Open 2024

Kevin Sanjaya Mundur dari Pelatnas PBSI. (Sumber Foto: YONEX)
Kevin Sanjaya Mundur dari Pelatnas PBSI. (Sumber Foto: YONEX)

PASUNDAN EKSPRES - Resmi, mantan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya mundur dari Pelatnas PBSI pada 15 Mei 2024. Kabar ini disampaikan oleh Ricky Soebagdja selaku Kabid Binpres PBSI.

"Kaitan dengan Kevin karena Sinyo (Marcus Gideon) sudah sama-sama kita ketahui (pensiun). Nah, sesuai janji saat saya kembali tur Eropa, saya ada komuniakasi dengan pelatih dan saya minta waktu bertemu dengan Kevin pada 6 April di Pelatnas," ujar Ricky Soebagdja dikutip dari detiksport pada Kamis, 16 Mei 2024.

Keputusan Kevin Sanjaya mundur dari Pelatnas PBSI ini dikaitkan dengan banyak pertimbangan dan privasi sang atlet.

 

BACA JUGA:Fix! Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena, Begini Pernyataan PBSI

 

"Jadi, kronologis keputusan Kevin, intinya Kevin mundur pelatnas pada 6 April, tapi dia minta waktu untuk mengumumkan karena banyak hal salah satunya sponsor. Akhirnya kami putuskan setelah kembali dari Thomas Uber Cup 2024," tambah Ricky.

Keputusan Kevin Sanjaya untuk mundur dari Pelatnas PBSI sangat dihargai dan diapresiasi karena bagaimanapun Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon (Minions) telah menjadi salah satu pasangan terbaik dan pernah menjadi rasa Superseries setelah mereka nyaris tak terkalahkan.

Selain itu, "kepergian" Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon pun akan dibuatkan acara di Indonesia Open 2024.

 

BACA JUGA:Ricky Soebagdja Ditunjuk Jadi Kabid Binpres PP PBSI Gantikan Rionny Mainaky

BACA JUGA:Mengejutkan! Pramudya Kusumawardana Jadi Pelatih Klub Badminton di Australia Usai Mundur dari PBSI

 

"Kami apresiasi Kevin dan Minions bagaimana pun mereka sudah sumbang banyak gelar dan nomor 1 dunia. Intinya kami apresiasi pencapaian Minions.

Tadi sempat dibocorkan secara resmi ada farewell di Indonesia Open 2024 kita buat acara di sana untuk Minions," jelasnya.

 

Good luck for your new steps, Minions!

(pm)

Berita Terkait