Olahraga

Olimpiade Paris 2024, Hanya Dua Wakil Badminton Indonesia yang Bertahan

Grup L Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Sabtu (27/7/2024). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Grup L Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Sabtu (27/7/2024). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

PASUNDAN EKSPRES - Pelaksanaan Olimpiade Paris 2024 telah memasuki hari ketujuh, Kamis (1/8/2024). Perwakilan Indonesia di cabang olahraga badminton kini hanya tersisa dua setelah sejumlah andalan mengalami kegagalan di babak penyisihan.

BACA JUGA:Persib Bandung Targetkan Pertahankan Gelar Juara di Liga 1 2024/2025

Tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting terpaksa tersingkir setelah gagal melaju ke babak 16 besar. Kedua atlet ini hanya mencatatkan satu kemenangan dari dua laga di fase grup. Di nomor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga tersingkir setelah kalah dalam tiga pertandingan penyisihan grup. Begitu pula di ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari hanya mampu meraih satu kemenangan dari tiga laga.

BACA JUGA:Keberadaan Kiper Persib Bandung Reky Rahayu Jadi Misteri Menjelang Liga 1 2024/2025

Dengan hasil tersebut, kini Indonesia hanya memiliki dua wakil yang masih bertahan: Gregoria Mariska Tunjung dan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Gregoria berhasil melaju ke babak 16 besar setelah menjadi juara Grup G, sementara Fajar/Rian maju ke babak perempat final sebagai runner-up Grup C.

Jadwal Pertandingan

Babak Perempat Final Ganda Putra:

  - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Weikeng/Wang Chang (China)

  - Kamis, 1 Agustus 2024, pukul 18.00 WIB

  - Live di SCTV dan Vidio

Babak 16 Besar Tunggal Putri:

  - Gregoria Mariska Tunjung vs Kim Ga-eun (Korea Selatan)

  - Jumat, 2 Agustus 2024, pukul 00.30 WIB

  - Live di SCTV dan Vidio

Diharapkan kedua wakil Indonesia ini dapat melanjutkan perjuangan mereka dan mempertahankan tradisi emas di ajang bergengsi ini.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua