Raket

Raih Prestasi Gemilang di Bulu Tangkis, Kevin Sanjaya Sukamuljo Masuk Hall of Fame PB Djarum

Raih Prestasi Gemilang di Bulu Tangkis, Kevin Sanjaya Sukamuljo Masuk Hall of Fame PB Djarum
Kevin Sanjaya Sukamuljo Masuk Hall of Fame PB Djarum (Foto: Instagram @pbdjarumofficial)

PASUNDAN EKSPRES - Mantan atlet bulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo kini masuk dalam jajaran Hall of Fame PB Djarum.

Pemberian pigura Hall of Fame itu digelar di sela-sela Audisi Umum PB Djarum 2024 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah pada Rabu (11/9).

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin menyerahkan pigura Hall of Fame kepada Kevin Sanjaya yang kemudian resmi dipasang di sana bersama jajaran legenda-legenda PB Djarum lainnya.

Seremoni ini digelar oleh PB Djarum selaku klub bulu tangkis yang menjadi tempat Kevin bernaung selama perjalanan karirnya di dunia bulu tangkis.

BACA JUGA:Breaking! Kevin Sanjaya Mundur dari Pelatnas PBSI dan Akan Ada Farewell "Minions" di Indonesia Open 2024

Mantan atlet ganda putra Indonesia itu berterima kasih kepada PB Djarum dan mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Hall of Fame.

"Terima kasih kepada PB Djarum karena selalu membantu saya dari pertama kali mengikuti Audisi Umum hingga mencapai banyak kesuksesan sebagai atlet profesional."

"Tanpa PB Djarum, saya tidak bisa sampai di titik seperti sekarang. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih karena sudah diberikan kehormatan menjadi salah satu bagian dari Hall of Fame PB Djarum," ucap Kevin Sanjaya, dilansir dari laman resmi PB Djarum, Kamis (12/9).

Dalam kesempatan tersebut, Kevin Sanjaya juga didapuk sebagai salah satu anggota tim Pencari Bakat untuk Audisi Umum PB Djarum 2024.

BACA JUGA:Selain Kevin Sanjaya, PBSI Umumkan Ribka Sugiarto Mundur dari Pelatnas

Meski kini telah pensiun, atlet berjuluk "The Minions" itu mengaku ingin berkontribusi terhadap perkembangan bulu tangkis Indonesia.

"Saya besar dari bulu tangkis, jadi saya ingin bisa berkontribusi untuk perkembangan bulu tangkis Indonesia dengan mendukung adik-adik di Audisi Umum ini," imbuhnya.

Penyerahan Hall of Fame kepada Kevin Sanjaya Sukamuljo dari PB Djarum ini tidak lepas dari berbagai prestasi gemilang yang berhasil ia raih selama menjadi atlet bulu tangkis Indonesia.

Prestasi itu antara lain medali emas Thomas Cup (beregu putra) tahun 2020, Juara All England 2017, hattrick di Indonesia Open Super 1000 di tahun 2018, 2019, dan 2021, serta peringkat 1 dunia ganda putra bersama pasangannya, Marcus Gideon selama lima tahun.

BACA JUGA:Marcus Gideon Resmi Tinggalkan Dunia Bulu Tangkis Tepat di Hari Ulang Tahunnya yang ke-33

Sementara itu, Kevin Sanjaya memutuskan 'gantung raket' pada tahun ini yang ia sampaikan melalui akun Instagramnya, @kevin_sanjaya pada 16 Mei lalu.

"Perjalanan saya di dunia badminton di mulai dari saya berusia 5 tahun. Di usia saya yang ke 12, saya merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita saya sebagai atlit nasional. Di tahun 2013 saya mendapat kesempatan untuk bergabung ke PBSI di kota Jakarta," tulis Kevin di Instagram.

"Saya sangat bersyukur dengan semua pencapaian saya dan @marcusfernaldig sampai saat ini, walaupun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade dan World championship. Namun sepertinya waktu saya di dunia badminton cukup sampai di sini," pungkasnya. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua