Selebriti

Lagu Pra-Rilis Jimin BTS Smeraldo Garden Marching Band (feat. LOCO) Masuk Chart Billboard Hot 100

Lagu Pra-Rilis Jimin BTS  Smeraldo Garden Marching Band (feat. LOCO) Masuk Chart Billboard Hot 100
Lagu Pra-Rilis Jimin BTS Smeraldo Garden Marching Band (feat. LOCO) Masuk Chart Billboard Hot 100 (Image From: Screenshot/YouTube HYBE LABELS)

PASUNDAN EKSPRES - Lagu pra-rilis Jimin BTS  Smeraldo Garden Marching Band (feat. LOCO) masuk chart Billboard 'Hot 100'. Dikabarkan bahwa salah satu member BTS yang saat ini tengah menjalani wajib militer, mempersiapkan hadiah spesial untuk penggemar dengan perilisan album baru yang bertajuk "MUSE".

Album tersebut menjadi album solo kedua dari member BTS yang memiliki nama lengkap Park Jimin.

Album "MUSE" dikabarkan akan dirilis pada 19 Juli 2024. Konten-konten yang berkaitan dengan perjalanan album "MUSE" ini telah dirilis oleh agensi, salah satunya adalah lagu pra-rilis yang berjudul "Smeraldo Garden Marching Band" yang berkolaborasi dengan penyanyi LOCO. Lagu tersebut telah dirilis pada tanggal 28 Juni 2024 kemarin. 

Lagu Pra-Rilis Jimin BTS Masuk Chart Billboard 

Tepat satu minggu berlalu sejak perilisannya, lagu ini telah banyak meraih prestasi, salah satunya adalah dengan memasuki chart Billboard 'Hot 100'.

Pada tanggal 8 Juli, Billboard mengumumkan melalui media sosial resmi mereka bahwa lagu pra-rilis "Smeraldo Garden Marching Band (feat. LOCO)" dari album solo kedua Jimin BTS berjudul 'MUSE' telah memasuki chart lagu utama 'Hot 100' di nomor 88 untuk grafik tanggal 13 Juli. Ini menandai entri solo kelima Jimin di chart 'Hot 100'. 

Menurut pengumuman resmi dari media sosial Billboard, lagu pra-rilis Jimin BTS yang berjudul "Smeraldo Garden Marching Band (feat. Loco)" tidak hanya berhasil masuk chart lagu utama 'Hot 100', tetapi juga menduduki posisi puncak di chart 'World Digital Song Sales'.

BACA JUGA: Penampilan Baru Mahalini Usai Operasi Hidung, Fans Pangling dan Kecewa?

BACA JUGA: Jin BTS menjadi Global Ambassador Pertama dari FRED Jewelry, Koleksi Perhiasan auto Sold Out!

Selain itu, lagu tersebut juga mencapai posisi ke-7 di chart 'Global (tidak termasuk AS)', semakin menunjukkan popularitas yang berkelanjutan dari Jimin sebagai artis solo.

Billboard juga menuliskan bahwa lagu "Smeraldo Garden Marching Band (feat. Loco)" milik Jimin BTS didasarkan pada konsep marching band yang memadukan suara orkestra big band dengan nuansa hip-hop.

Lagu ini menonjolkan vokal segar dan memikat dari Jimin, yang dikombinasikan dengan rap energik dari artis tamu Loco. Perpaduan antara vokal Jimin dan rap Loco tercipta dengan harmoni yang sempurna.

Melalui kolaborasi antara Jimin dan Loco, lagu ini berhasil memadukan elemen-elemen berbeda seperti big band dan hip-hop, menciptakan sebuah karya yang unik dan menarik. Kehadiran Loco juga turut memperkaya dan melengkapi nuansa lagu tersebut.

Sementara itu, album solo kedua Jimin BTS yang berjudul "MUSE" dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 19 Juli 2024 pada pukul 13.00 KST atau 11.00 WIB. 

Selamat untuk Jimin BTS! 

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua