Selebriti

Album Solo Jimin BTS Terbaru 'MUSE' Siap Dirilis Bulan Juli, ada Berapa Lagu?

Album Solo Jimin BTS Terbaru 'MUSE' Siap Dirilis Bulan Juli, ada Berapa Lagu?
Album Solo Jimin BTS Terbaru 'MUSE' Siap Dirilis Bulan Juli, ada Berapa Lagu? (Image From: Screenshot/Instagram @j.m)

PASUNDAN EKSPRES - Album solo Jimin BTS terbaru siap dirilis bulan Juli mendatang. Kabar terbaru bagi para penggemar BTS, yaitu ARMY akan mendapatkan perilisan album solo kedua milik Jimin BTS.

Setelah merilis album pertamanya yang bertajuk 'FACE', agensi dari BTS, yaitu Big Hit Music mengumumkan perilis album solo kedua Jimin dengan judul 'MUSE'.

Pengumuman tersebut dilayangkan di Weverse dan media sosial lainnya pada Selasa, 18 Juni 2024 tepat jam 12.00 KST atau 22.00 WIB. 

Album Solo Jimin BTS Terbaru 

Pengumuman tentang album solo kedua Jimin diiringi dengan perilisan video teaser berdurasi 26 detik. Dalam video teaser tersebut, Jimin terlihat mengenakan setelan jas berwarna abu-abu.

Ia memasuki sebuah ruangan yang gelap gulita. Jimin berjalan mendekati deretan loker yang dipasang di dinding ruangan itu. Kemudian, Jimin membuka salah satu loker dan mengambil selembar kertas dari dalamnya.

Ketika lampu di dalam ruangan itu menyala, kamera kemudian menyorot kertas yang diambil Jimin dari dalam loker.

Ternyata, kertas itu berisi not balok dan lirik dari sebuah lagu berjudul 'La Lettra'. Setelah memperlihatkan kertas itu sejenak, Jimin kemudian berjalan meninggalkan pandangan kamera.

BACA JUGA: Suho EXO Buka Suara Soal Kontroversi EXO-CBX dan SM Entertainment

BACA JUGA: Oknum Fans Mencoba Mencium Jin BTS di Acara 'Free Hug', bikin Geram Netizen!

Berdasarkan pernyataan dari agensi BTS, Big Hit Music, album solo kedua Jimin yang berjudul 'MUSE' akan dirilis pada tanggal 19 Juli 2024 pukul 13.00 waktu Korea Selatan. Sementara itu, pre-order atau pra-pemesanan album tersebut sudah bisa dilakukan mulai hari Selasa, 18 Juni 2024 pukul 11.00 waktu Korea Selatan.

Album solo pertama Jimin yang berjudul 'FACE' merupakan upayanya untuk mengeksplorasi dan menemukan jati dirinya yang sebenarnya.

Album debut solo perdana Jimin yang berjudul 'FACE' dirilis pada Maret 2023. Lagu utama atau title track dari album ini adalah 'Like Crazy'. 'FACE' menggambarkan sosok Jimin sebagai seseorang yang rapuh dan terluka, namun terus berusaha untuk bangkit.

Album ini terdiri dari total enam lagu, termasuk 'Face-off', 'Interlude: Dive', 'Like Crazy', 'Alone', 'Set Me Free Pt. 2', dan versi bahasa Inggris dari lagu 'Like Crazy'.

Debut solo pertama Jimin dengan album 'FACE' ini berhasil menjadi debut solo terbesar di berbagai platform musik seperti Spotify, Oricron, iTunes, Melon, dan lainnya.

Kini, dengan album solo keduanya yang berjudul 'MUSE', Jimin akan mendokumentasikan perjalanannya dalam mencari dan menemukan sumber inspirasi yang menjadi pendorong baginya.

Album solo kedua Jimin yang berjudul 'MUSE' akan menampilkan spektrum musik Jimin yang lebih luas dan beragam. Album ini terdiri dari total tujuh lagu, termasuk lagu 'Closer Than This' yang telah lebih dulu dirilis pada Desember 2023.

Sementara itu, Jimin kini tengah menjalani wajib militernya. Ia mendaftar bersama Jungkook pada Desember 2023 lalu. 

(ipa)

Berita Terkait