Selebriti

Selamat! Lagu 'Who' Jimin BTS menjadi Lagu Debut Terbesar dan Tertinggi oleh Artis K-Pop

Selamat! Lagu 'Who' Jimin BTS menjadi Lagu Debut Terbesar dan Tertinggi oleh Artis K-Pop
Selamat! Lagu 'Who' Jimin BTS menjadi Lagu Debut Terbesar dan Tertinggi oleh Artis K-Pop (Image From: Screenshot/Instagram @bts.bighitofficial)

PASUNDAN EKSPRES - Lagu Who Jimin BTS menjadi lagu debut terbesar dan tertinggi oleh artis K-Pop. Park Jimin atau yang biasa disapa sebagai Jimin BTS baru saja melakukan debut album terbarunya pada Jumat, 19 Juli 2024 kemarin dengan album yang bertajuk 'MUSE'.

Perilisan album solo keduanya itu, diiringi dengan perilisan lagu 'Who' sebagai tittle track. Selain lagu 'Who', enam lagu lainnya juga telah dirilis, di antaranya adalah 'Rebrith (Intro)', 'Interlude: Showtime', Smeraldo Garden Marching Band (feat. Loco)', 'Slow Dance (feat. Sofia Carson', 'Be mine', 'Closer Than This'. 

Lagu Who Jimin BTS menjadi Lagu Debut Terbesar dan Tertinggi

Lagu dengan judul 'Who' berhasil sukses besar denga lagu debut terbesar dan tertinggi oleh artis K-Pop tahun 2024, bahkan sanggup pecahkan rekor sendiri ketika lagu 'Smeraldo Garden Marching Band' dirilis kemarin. 

Berdasarkan data terbaru di tahun 2024, lagu 'Who' dari Jimin telah menjadi debut streaming terbesar dan tertinggi di Spotify Global Chart tahun 2024. Lagu tersebut mampu mencapai 7.90 juta filtered streams dan menduduki peringkat #3 di Spotify Global Chart pada tahun 2024.

BACA JUGA: V BTS Unggah Foto McDonald's di Instagram, Penggemar Layangkan Protes!

BACA JUGA: Wanda Hara Dikecam Netizen Datang Ke Kajian Ustadz Hanan Attaki Pakai Hijab dan Cadar

Selain itu, Jimin, salah satu member dari grup K-pop terkait, juga telah mencapai puncak baru di Spotify Global Artist Chart. Jimin saat ini duduk di peringkat #10 pada Spotify Global Artist Chart, meningkat sebanyak 131 posisi dari sebelumnya.

Selain mencatat 7.90 juta filtered streams di Spotify Global Chart, lagu 'Who' juga debut dengan 9.99 juta unfiltered streams di Spotify Counter.

Ini menunjukkan bahwa lagu tersebut tidak hanya mendapatkan traction yang tinggi di Spotify secara global, tetapi juga berhasil mencatat jumlah streaming yang sangat besar di platform tersebut. Selain itu, album terbaru berjudul 'MUSE' dari artis K-pop yang terkait, juga telah berhasil debut dengan 26.2 juta stream di Spotify Counter.

Berikut daftar lagu debut K-Pop di Spotify Global Chart in 2024:

  1. Who - 7.90M
  2. Smeraldo Garden Marching Band - 6.62M
  3. Rockstar - 5.89M
  4. Never Let Go - 5.51M
  5. FRI(END)S - 4.72M
  6. Come Back To Me - 3.33M
  7. LOST! - 3.23M
  8. Chk Chk Boom - 3.10M
  9. NEURON - 2.55M
  10. Be Mine - 2.45M

Tidak hanya mencatat prestasi di Spotify Global Chart, lagu 'Who' juga telah memecahkan rekor sebagai lagu K-pop dengan debut tertinggi dan terbesar di Spotify US Daily Top Songs Chart pada tahun 2024.

Lagu 'Who' debut di peringkat #18 pada Spotify US Daily Top Songs Chart, dengan mencatat 964,522 streaming. Ini melampaui prestasi lagu lain, SGMB, yang saat itu hanya debut di peringkat #24 di chart yang sama.

Tidak hanya lagu 'Who' yang mencapai prestasi luar biasa, album 'MUSE' dari Jimin juga telah mencapai rekor baru sebagai debut terbesar untuk album artis K-pop di Spotify Global Chart pada tahun 2024.

Album 'MUSE' berhasil meraih 22,746,705 streaming pada debutnya di Spotify Global Chart.

Dengan debut yang sangat baik ini, 'MUSE' kini memegang rekor sebagai debut album terbesar ke-2 oleh solois K-pop dalam sejarah Spotify Global Chart.

Selamat Jimin! 

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua