Selebriti

Siapa Linda Ronstadt yang Diperankan Selena Gomez di Film Biopik Baru?

Siapa Linda Ronstadt yang Diperankan Selena Gomez di Film Biopik Baru?

PASUNDAN EKSPRES - Selena Gomez akan memerankan Linda Ronstadt dalam film biopik terbaru sang legenda yang menguasai berbagai aliran musik. 

Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh Variety pada Kamis (11/1/2024). Media tersebut juga melaporkan bahwa Selena Gomez sempat mengunggah potret buku memoar Ronstadt berjudul "Simple Dreams" ke Instastory-nya.

Kendati demikian, film biopik tersebut sedang dalam tahap pra-produksi dengan menggandeng tim produksi John Boylan dan James Keach yang sebelumnya telah sukses memproduseri film dokumenter Ronstadt berjudul Linda Ronstadt: The Sound of My Voice pada 2019. 

BACA JUGA:Sinopsis dan Daftar Pemain Film Petualangan Anak Penangkap Hantu

Hingga artikel ini diturunkan, belum ada nama pemain lain yang diumumkan, selain Selena.

Untuk diketahui, Linda Ronstadt sendiri adalah legenda musik country, rock n' roll, dan Latin asal Amerika Serikat. Ia berhasil mencapai puncak kejayaannya di era 1970-an berkat kesuksesan album Heart Like a Wheel dan "Simple Dreams." 

BACA JUGA:Kisah Sinden Trenggalek Diangkat dalam Film Sinden Gaib, Inilah Sinopsisnya

Sepanjang karier-nya, Ronstadt terus bertumbuh melalui karya-karyanya hingga menguasai berbagai genre. Penyanyi kelahiran 1946 ini juga sukses memenangkan berbagai penghargaan bergengsi, lho.

Tercatat, Ronstadt telah meraih 11 penghargaan Grammy Awards, tiga penghargaan American Music Awards, dan dua penghargaan Academy of Country Music. 

BACA JUGA:Film Thailand Not Friends (2023) Akan Tayang di Bioskop Indonesia, Inilah Sinopsisnya

Di samping itu, ia juga penah meraih pengharaan kehormatan Lifetime Achievement Awards dari Recording Academy dan Latin Recording Academy.Namun pada 2011, Ronstadt memutuskan untuk mengundurkan diri menjadi penyanyi, karena penyakit yang dideritanya. 

Kala itu, Ronstadt mengalami kelumpuhan supranuklear progresif yang awalnya sempat disalahartikan sebagai penyakit Parkinson.

Kabar soal terlibatnya Selena Gomez sebagai Linda Ronstadt dalam film biopik ini langsung disambut hangat oleh para penggemarnya. 

BACA JUGA:Hore! Oshi no Ko Bakal Dibuat Film dan Serial Live-Action Tayang di Prime Video

Bahkan gak sedikit yang mengatakan sudah tak sabar untuk menyaksikan comeback kekasih Benny Blanco tersebut.Di sisi lain, ternyata Selena Gomez dan Linda Ronstadt terhubung dengan sebuah persamaan yang belum banyak diketahui. 

Persamaan tersebut adalah mereka sama-sama memiliki darah keturunan Meksiko.Sebelumnya, sudah ada film dokumenter tentang Ronstadt yang diproduksi pada 2019 lalu. 

Film tersebut menampilkan perjalanan karier Ronstadt selama hampir 5 dekade dan dominasinya yang kuat dalam kancah musik ber-genre country-rock.

(nym) 

 

Berita Terkait