Selebriti

Onad Leonardo Ungkap Alasan Mengenai Dirinya yang Keluar dari Band Killing Me Inside

Onad Leonardo Ungkap Alasan Mengenai Dirinya yang Keluar dari Band Killing Me Inside
Onad Leonardo Ungkap Alasan Mengenai Dirinya yang Keluar dari Band Killing Me Inside (Image From: Screenshot/YouTube TAULANY TV)

PASUNDAN EKSPRES - Cerita seru Onad Leonardo di podcast TAULANY TV yang tayang di YouTube pada Rabu, (20/3/2024) telah menjadi perhatian khalayak. Saat ini artis Onad tengah populer dan sering dibicarakan oleh para netizen setelah podcast bulan Ramadan bernama LogIn mulai tayang di YouTube.

Dalam podcast terbaru yang dibawa oleh Andre Taulany, Imam Darto, dan Eno Gitara Ryanto, Onad Leonardo atau yang biasa disapa Onad menceritakan bagaimana kisahnya yang sebelumnya berada di sebuah band Killing Me Inside. Ia berada di posisi vokalis dan basis, di mana sebelumnya ia juga pernah menjadi vokalis di band tersebut. 

Cerita Seru Onad sebagai Bagian Band Killing Me Inside 

Onad juga menjelaskan bahwa band Killing Me Inside itu merupakan sebuah band yang memperkenalkan musik EMO pada tahun 2000an.  Beberapa band yang mengusung genre EMO sendiri seperti The Used dan The Page Band. 

Onad juga memberi tahu bahwa genre EMO mempunyai beragam jenis, seperti EMO real dan EMO konvensional. Ia juga mengungkapkan bahwa genre EMO pada awalnya mempunyai tema scream. Salah satu genre EMO real adalah band The Chiodos Bros dan band Saosin. 

BACA JUGA: Olivia Allan Ungkap Perjuangannya Demi Dapat Momongan, Sempat Keguguran Hingga 3 Kali

BACA JUGA: Sempat 3 Kali Keguguran, Olivia Allan Istri Denny Sumargo Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Onad menjelaskan alasan mengapa EMO termasuk genre musik yang "tidak jelas" karena penyanyi genre EMO tidak melakukan scream atau berteriak, seperti genre Rock, tapi tidak juga bernyanyi. Genre EMO memerlukan nada yang tinggi. Genre EMO juga mirip dengan genre musik Punk. 

"Kenapa orang bilang enggak jelas atau subgenre gitu, karena dia tuh teriak enggak. Jadi, mungkin kaya anak metal bete. Nyanyi enggak," ujarnya. 

Selain itu Onad menceritakan bahwa dirinya masih mendengarkan musik yang mirip dengan genre EMO, yaitu band British 1975.

"Lu suka siapa, EMO?" tanya Andre pada Onad, berkaitan dengan band musik yang disukai Onad. 

"Menurut gue yang agak EMO, tapi enggak EMO, British 1975," jawabnya.

Setelah menceritakan mengenai genre dari band Killing Me Inside di mana band tersebut merupakan naungannya, Onad lantas menjelaskan mengapa dirinya keluar dari band tersebut saat Darto bertanya. 

"Lu kenapa dikeluarin dari Killing Me Inside?" tanya Darto. 

Onad lantas memberi tahu alasan mengapa dirinya memutuskan untuk keluar dari band tersebut adalah karena rasa jenuh.

"Jenuh aja kali," jawab Onad.

Jawaban milik Onad sempat dianggap sebagai jawaban yang klise oleh Andre, Darto dan Eno. Onad pun berusaha menjelaskan kembali dengan menganggap bahwa dirinya jenuh pada aliran atau genre band tersebut.

"Mungkin karena, kaya udah ah kayanya udah males nge-band gitu, lho. Ah, udah capek, nih sama aliran ini, gitu," jelas Onad.

Dan ternyata, setelah Onad memutuskan keluar dari band, 2 atau 3 tahun kemudian ia membuat project DJ. 

"Gua habis itu, dua tiga tahun vakum, terus gue bikin lagi project DJ," ungkap Onad.

Setelah berbincang mengenai band yang pernah menaungi Onad. Keempatnya terus membicarakan hal-hal menarik lainnya dengan dibarengi guyonan lucu. Onad juga sempat mneceritakan bagaimana nama band Killing Me Inside terbentuk. 

(ipa)

Berita Terkait