Selebriti

Hangyul BAE173 'Pantang Menyerah' Ikut 4 Kali Program Survival, Fans Kesal Agensi Menyia-nyiakan Bakatnya

Hangyul BAE173 'Pantang Menyerah' Ikut 4 Kali Program Survival, Fans Kesal Agensi Menyia-nyiakan Bakatnya
Hangyul BAE173 (Foto: Allkpop)

PASUNDAN EKSPRES - Lee Hangyul BAE173 menjadi sorotan netizen setelah dirinya diketahui berpartisipasi sekali lagi dalam program survival untuk keempat kalinya.

Hangyul yang merupakan anggota boy grup BAE173 diketahui berpartisipasi dalam acara survival 'Starlight Boys' yang merupakan sekuel versi internasional dari program survival China "Youth With You" yang pesertanya berasal dari berbagai negara seperti China, Korea Selatan, dan masih banyak lagi.

Ini merupakan program survival yang ke-empat yang diikuti oleh Hangyul, sebelumnya ia pernah berpartisipasi dalam program survival The Unit (2017-2018), Produce X 101 (2019), dan terakhir Peak Time (2023).

Idol kelahiran tahun 1999 itu sebelumnya menyatakan bahwa penampilannya di 'Peak Time' tahun lalu akan menjadi acara survival terakhirnya, namun ia mendapati dirinya berkompetisi lagi pada tahun 2024 melalui "Starlight Boys".

BACA JUGA:Jennie BLACKPINK Ungkap Pekerjaan Apa yang Akan Dijalaninya Jika Ia Tidak Menjadi Artis

Tidak hanya ikut program survival, pria bernama asli Lee Hangyul itu diketahui telah debut sebanyak empat kali dengan grup yang berbeda, yakni IM, X1, H&D dan BAE173.

Ia mengawali karirnya dengan debut bersama boy grup IM pada September 2017, namun dirinya ikut berpartisipasi dalam program survival "The Unit".

Hangyul pun tereliminasi dari acara tersebut dan tidak lama kemudian boy grup IM dibubarkan.

Tidak pantang menyerah, Hangyul mencoba peruntungannya di program survival Mnet, Produce X 101 dan ia berhasil masuk dalam lineup debut boy grup X1.

Karirnya di X1 tidak bertahan lama sebab grup X1 terpaksa dibubarkan akibat skandal manipulasi voting yang dilakukan Mnet.

BACA JUGA:Jaehyun NCT Gelar Fancon Solo "Mute" Sebelum Berangkat Wamil

Usai X1 bubar, Hangyul sempat membuat duo grup bernama H&D bersama dengan Lee Dohyon pada tahun 2020.

Pada bulan November 2020, Hangyul diumumkan debut bersama boy grup bernama BAE173 di bawah agensi PocketDol Studio.

Meski telah debut, Hangyul sekali lagi mengikuti program survival JTBC 'Peak Time' pada awal tahun 2023 dan menempati peringkat ke-4.

Di awal Oktober 2024, penggemar dikejutkan dengan kabar seluruh anggota BAE173 mengikuti dua program survival berbeda, yakni Starlight Boys dan PROJECT 7, termasuk Hangyul.

BACA JUGA:SM Entertainment Umumkan Jaehyun NCT Mulai Wajib Militer 4 November

Fans dan netizen Korea telah menyuarakan keprihatinan atas partisipasi Hangyul dalam acara survival untuk keempat kalinya, menunjukkan bahwa meskipun bakatnya tidak dapat disangkal, dia belum mendapatkan pengakuan yang pantas dia dapatkan. 

Banyak yang mengungkapkan rasa frustrasinya terhadap pendiri PocketDol Studio, Kim Kwang Soo, yang menuduhnya menyia-nyiakan potensi Hangyul dengan gagal mempromosikan dirinya dan grupnya, BAE173 dengan baik.

Banyak penggemar dan netizen Korea berkomentar terkait partisipasi Hangyul dalam program survival "Starlight Boys":

"Dia sangat berbakat dan memiliki visual yang bagus, sungguh memilukan..."

"Grup Kwang Soo terpecah menjadi dua, dengan beberapa anggota di acara survival ini dan yang lainnya di Proyek 7. Itu benar-benar jahat."

"Apakah mereka mencoba membuatnya lelah dan menguras tenaganya?"

"Jika mereka ingin mendorongnya, bukankah lebih baik memindahkannya ke dunia akting sekarang? Mengapa mereka terus mengirimnya ke acara survival idola?"

"Aku sangat berharap Hangyul berhasil kali ini." (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua