Selebriti

Denny Sumargo Akui Adsense Konten Islam Lebih Besar, Sengaja Menjual Agama?

Denny Sumargo Akui Adsense Konten Islam Lebih Besar, Sengaja Menjual Agama?
Denny Sumargo Akui Adsense Konten Islam Lebih Besar, Sengaja Menjual Agama? (dok.YouTube/HAS Creative)

PASUNDAN EKSPRES - Denny Sumargo ungkap keinginannya untuk masuk Islam yang diceritakan melalui channel YouTube HAS Creative di podcast PWK (Podcast Warung Kopi) yang diunggah pada 17 Maret 2024. 

Saat ditanya oleh pelawak Praz Teguh sebagai pemandu acara podcast PWK, Denny Sumargo tak menampik jika konten tentang Islam yang diunggah di channel YouTube-nya banyak mendatangkan adsense atau pendapatan yang besar. 

BACA JUGA:Belajar Sholat, ini Alasan Denny Sumargo Belum Log In Jadi Islam

Karena konten Islam, Denny Sumargo banyak mendapat kritikan melalui DM (direct message) di Instagram dari netizen karena dianggap hanya menjual agama.   

"Jadi kaya dibilang, wah bang konten lu jual agama, iya gapapa. Maksudnya gua jual agama dari perspektif yang baik, kan."  kata Denny Sumargo. 

Oleh sebab itu, Denny Sumargo tak keberatan jika dikatakan hanya menjual agama saja. Karena berkat konten tersebut, Densu akui views di YouTube miliknya dapat mencapai jutaan penonton jika dibandingkan membicarakan agama lain.

BACA JUGA:Punya KTP Islam, Denny Sumargo Ungkap Masih Menunggu Hidayah  

"Jujur, ya kalau kita lagi kaya momennya misalkan kita bicarakan tentang agama yang lain, ya. Memang kita harus akui dari pandangan gua itu memang secara viewers tidak terlalu banyak, ya. Tapi gua juga berusaha untuk mengambil beberapa konteks dari agama lain tapi tidak bisa terlalu banyak memang." ungkap Denny Sumargo. 

Denny Sumargo juga bercerita bahwa sebelumnya ia pernah mengundang seorang Pastur yang tobat. Namun, kembali lagi konten yang berisi tentang Islam lebih banyak mendatangkan penonton.   

BACA JUGA:Boah Sartika Kesenengan Dimarahin Bapaknya di Film Kukejar Mimpi, Kenapa?

"Beberapa pernah gua undang, Pastur yang akhirnya dia tobat karena dia akhirnya bertemu dengan Jesus dan kemudian akhirnya dia memperbaiki dirinya. Ada, tuh tapi gak banayk (views) lebih banyak konten yang isinya ada Islam nya. " jelas Denny Sumargo. 

Terlepas dari kontroversi Denny Sumargo yang dianggap menjual agama, namun jumlah penonton YouTube menjadi pertimbangan utama karena Indonesia mayoritas beragama Islam.

Sehingga tak heran, banyak konten berisi Islam yang meraih banyak penonton di YouTube. Apa tanggapanmu? 

(nym)

Berita Terkait