Selebriti

Belajar Sholat, ini Alasan Denny Sumargo Belum Log In Jadi Islam

Belajar Sholat, ini Alasan Denny Sumargo Belum Log In Jadi Islam
Belajar Sholat, ini Alasan Denny Sumargo Belum Log In Jadi Islam (dok.YouTube/HAS Creative)

PASUNDAN EKSPRES - Denny Sumargo baru-baru ini menjadi bintang tamu dalam podcast PWK (Podcast Warung Kopi) di channel YouTube HAS Creative yang diunggah pada 17 Maret 2024. 

Dalam podcast yang dipandu oleh pelawak Praz Teguh tersebut, Denny Sumargo bercerita soal podcast-nya yang dianggap sebagai tempat klarifikasi. 

Bahkan, netizen menyebut pebasket yang akrab disapa Densu itu hanya menjual agama dalam setiap konten YouTube-nya. Mengaku sudah belajar sholat, ini alasan Denny Sumargo belum menjadi mualaf. 

BACA JUGA:Demi Bela Palestina, Reality Club Batal Manggung di SXSW Festival

Dalam podcast PWK itu, Praz Teguh menyinggung soal Densu yang dengan mudahnya mengucapkan kalimat syahadat dan hafal beberapa surah pendek dalam Al-Qur'an padahal bukan menganut agama Islam.

"Itu artinya gua berhasil memberikan dampak yang baik. Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, menurut Rasulullah." kata Densu. 

Selain hafal syahadat dan surah pendek dalam Al-Qur'an, Densu juga menjelaskan bahwa ia telah mengenal agama Islam dari para leluhurnya. Sehingga tak heran, jika Densu memiliki pengetahuan tentang Islam yang sering kali menghiasi konten podcast-nya.

BACA JUGA:Visualnya Tumpah-Tumpah! Shenina Cinnamon dan Angga Yunanda Pamer Foto Bareng Mingyu SEVENTEEN 

"Gua mengenal Islam itu dari leluhur gua. Islam itu selalu membawa kebaikan ke mana pun dia pergi. Bukan menghentikan orang untuk meyakini sebuah keyakinan yang mereka pahami terus kemudian diobrak-abrik, gak gitu." lanjut Denny Sumargo.

Terungkap, jika selama ini Denny Sumargo banyak belajar tentang Islam melalui membaca Al-Qur'an dan hadits. 

"Suka baca, dulu gua suka baca Al-Qur'an, kan gua cerita suka baca Al-Qur'an, terus gua suka baca hadisnya terus gua baca bibble." kata Densu.

BACA JUGA:Dicky Difie Ungkap Pernah Terjebak Kehidupan 'Nakal', Kini Sudah Tobat

Densu melanjutkan, bahwa ia suka membaca cerita sejarah yang berkaitan dengan agama. 

"Karena gua itu suka membaca cerita sejarah kenapa agama ini bisa menjadi sesuatu yang penting. Ya, kan. Terus kemudian kenapa agama ini akhirnya bisa berantem dari satu agama ke agama lain". 

Kendati demikian, Densu mengungkapkan bahwa agama dan Tuhan itu sebenarnya sama-sama mengajarkan tentang pengampunan, kebaikan, hingga kedamaian bagi umat-Nya. 

"Karena menurut gua kalau Tuhan nya sama dan Tuhan itu pencipta kenapa umat-Nya pada baku hantam. Sedangkan Tuhan nya mengajarkan kebaikan, pengampunan, kedamaian, kenapa umat-Nya berantem kan bingung gua." 

BACA JUGA:Shenina Cinamon Dapat Peran Baru di Film 24 Jam Bersama Gaspar

Atas pernyataan Densu tersebut, Praz Teguh pun menganggap jika pemain film Perfect Strangers itu sebagai penganut agnostik atau meragukan keberadaan Tuhan. 

Oleh sebab itu, Denny Sumargo menjelaskan bahwa pada dasarnya setiap agama itu memiliki nilai kebaikan di dalamnya. 

"Entah kenapa, ya gua selalu ngerasa setiap agama itu punya nilai kebaikan di dalamnya, dan gua selalu merasa bahwa bukan agamanya yang akhirnya lo harus perkarakan ketika ada sesutu yang buruk terjadi. Tapi, yang lo perkarakan adalah individu dan perbuatannya." ungkap Denny Sumargo. 

Perjalanan religi Denny Sumargo tersebut sukses jadi sorotan netizen yang mendo'akannya untuk segera log in menjadi mualaf. Terlepas dari pernyataan Densu tersebut, bagaimana menurutmu? 

(nym)

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua