Sepak Bola

Borneo FC Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2024 Usai Bungkam Persib di Injury Time!

Semifinal Piala Presiden 2024
Semifinal Piala Presiden 2024

PASUNDAN EKSPRES - Borneo FC berhasil mengunci tiket ke babak semifinal Piala Presiden 2024 usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (22/7/2024) malam WIB. Gol penentu kemenangan Borneo FC dicetak oleh Berguinho di menit ke-90+2.

BACA JUGA:Bek Persib Robi Darwis Absen Lawan Persis Solo di Laga Penentu Piala Presiden

Persib langsung tampil menekan sejak awal laga. Dimas Drajad hampir membuka skor di menit kesembilan, namun tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata. Persib terus mendominasi jalannya pertandingan, namun Borneo FC tampil disiplin dan kokoh dalam bertahan. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan semakin meningkat. Persib terus mencari celah untuk mencetak gol, namun Borneo FC tak gentar. Nadeo kembali menunjukkan ketangguhannya dengan melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

BACA JUGA:Bojan Hodak Akui Persib Banyak Lakukan Kesalahan Saat Kalah dari Borneo FC

Gol Penentu Berguinho, drama baru terjadi di injury time babak kedua. Tepat di menit ke-90+2, Borneo FC memecah kebuntuan. Berguinho berhasil menjebol gawang Persib setelah menyelesaikan umpan tarik Habibi Jusuf. Gol ini pun mengantarkan Borneo FC ke babak semifinal Piala Presiden 2024.

Persib Gagal Manfaatkan Peluang, persib sempat mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol balasan di detik-detik akhir pertandingan. Namun, para pemain Persib gagal memanfaatkan kemelut di depan gawang Borneo FC. Berguinho kembali menunjukkan kelasnya dengan menghalau bola tendangan pemain Persib.

Kemenangan ini membawa Borneo FC ke puncak klasemen Grup A dengan raihan enam poin. Sedangkan Persib harus puas di posisi kedua dengan tiga poin. Borneo FC akan berhadapan dengan pemenang antara Arema FC atau Bhayangkara FC di babak semifinal.

Pertandingan ini menjadi bukti ketangguhan Borneo FC yang tampil disiplin dan pantang menyerah. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Borneo FC untuk melaju lebih jauh di Piala Presiden 2024.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua