Sepak Bola

Bursa Transfer Liga 1, Arema FC Dikabarkan Jalin Komunikasi dengan Alexandre Gama, Mantan Pelatih Arthur Cunha

Bursa Transfer Liga 1 sumber foto bolasport.com
Bursa Transfer Liga 1 sumber foto bolasport.com

PASUNDAN EKSPRES - Arema FC dikabarkan sedang menjalin komunikasi dengan pelatih asing untuk mengarungi Liga 1 2024/2025. Salah satu nama yang mencuat adalah Alexandre Gama, pelatih asal Brasil yang saat ini melatih klub Thailand, Lamphun Warriors.

Gama bukan nama asing bagi publik sepak bola Indonesia. Ia pernah melatih mantan pemain Arema FC, Arthur Cunha da Rocha, di Fluminense FC, Brasil. Arthur pun memberikan komentar positif tentang sosok Gama.

BACA JUGA:Media Malaysia Soroti Sejarah Baru Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Dia mantan pelatih saya waktu masih di Fluminense usia 15-16 tahun," kata Arthur. "Dia pelatih bagus dan karakternya seperti yang dibutuhkan Arema."

Arthur menilai Gama adalah pelatih yang mengutamakan kekompakan tim. Ia suka membangun tim yang solid dan mengondisikan skuad menjadi seperti keluarga.

BACA JUGA:Luizinho Passos Percaya Kiper Muda Persib Punya Masa Depan Cerah

"Dia suka bekerja keras untuk menang. Pelatih ini bisa membuat tim berkumpul seperti keluarga. Main bersama-sama," sambungnya.

Kekompakan tim memang menjadi salah satu persoalan Arema dalam beberapa musim terakhir. Hal ini terlihat jelas di Liga 1 2023/2024, di mana Arema kesulitan menemukan chemistry antar pemain.

Apakah Alexandre Gama dengan filosofi sepak bolanya yang mengedepankan kekompakan tim dapat menjadi solusi bagi Arema? Menarik untuk dinantikan kelanjutan kabar mengenai pelatih anyar Arema FC ini.

Berita Terkait