Sepak Bola

6 Negara Asia yang Diprediksi Lolos ke Piala Dunia 2026 Lewat Babak Ketiga Kualifikasi

Negara Asia yang Diprediksi Lolos ke Piala Dunia 2026 Lewat Babak Ketiga Kualifikasi
Negara Asia yang Diprediksi Lolos ke Piala Dunia 2026 Lewat Babak Ketiga Kualifikasi

PASUNDAN EKSPRES - Sebanyak 18 negara berpartisipasi dalam babak ini, yang dibagi ke dalam tiga grup, masing-masing terdiri dari enam tim. Setelah setiap tim memainkan 10 pertandingan (lima di kandang dan lima tandang), dua tim teratas dari setiap grup (total enam negara) secara otomatis akan lolos ke Piala Dunia 2026.

Dilansir dari bola.okezone.com, berikut 6 negara dari Asia yang diprediksi akan lolos ke Piala Dunia 2026 melalui babak ketiga kualifikasi.

 

6 Negara Asia yang Diprediksi Lolos ke Piala Dunia 2026 Lewat Babak Ketiga Kualifikasi

 

6. Uzbekistan

Uzbekistan memulai dua pertandingan di Grup A dengan hasil memuaskan. Setelah mengalahkan Korea Utara 1-0, tim asal Asia Tengah ini meraih kemenangan 3-2 di kandang Kirgistan.

Di Grup A, hanya Iran yang bisa menandingi level permainan Uzbekistan. Selain Iran, grup ini juga diisi oleh Korea Utara, Kirgistan, serta dua tim dari Asia Barat, yaitu Qatar dan Uni Emirat Arab.

 

5. Iran

Seperti Uzbekistan, Iran juga memulai kualifikasi Grup A Piala Dunia 2026 zona Asia dengan hasil yang positif. Mereka masing-masing meraih kemenangan 1-0 melawan Kirgistan dan Uni Emirat Arab.

Bersama Uzbekistan, Iran menjadi kandidat kuat untuk lolos otomatis dari Grup A ke Piala Dunia 2026. Sementara itu, Qatar dan Uni Emirat Arab diperkirakan akan finis di posisi tiga dan empat, lalu melanjutkan ke babak keempat kualifikasi.

 

4. Korea Selatan

Meskipun sempat bermain imbang 0-0 melawan Palestina di laga pembuka, Korea Selatan tetap dijagokan untuk memimpin Grup B. Mereka segera bangkit dengan kemenangan 3-1 di laga kedua melawan Oman.

Dengan deretan pemain bintang seperti Son Heung-min dan Hwang Hee-chan, Korea Selatan memiliki peluang besar untuk menjadi juara Grup B.

 

3. Irak

Irak adalah pesaing utama Korea Selatan dalam perebutan gelar juara Grup B. Sama seperti Korea Selatan, Irak meraih empat poin dari dua laga pertama.

Setelah menang 1-0 melawan Oman, Irak bermain imbang 1-1 di kandang Kuwait. Dengan tren positif sejak di bawah pelatih Jesus Casas, Irak memiliki peluang besar untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

 

2. Jepang

Jepang berada di level yang berbeda dibandingkan lima kontestan lainnya di Grup C. Dalam dua pertandingan awal, mereka menang telak 7-0 melawan China dan 5-0 atas Bahrain.

Meski belum bertemu Arab Saudi dan Australia, Jepang dianggap favorit kuat untuk finis sebagai juara Grup C.

 

1. Timnas Indonesia

Timnas Indonesia memulai dua laga di Grup C dengan hasil yang cukup baik. Setelah menahan Arab Saudi 1-1 di laga tandang, Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Australia di kandang.

Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan bertandang ke Bahrain dan China. Jika mampu memenangkan kedua laga tersebut, peluang untuk finis di dua besar semakin terbuka.

Selain itu, kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diharapkan dapat meningkatkan performa tim. Jika Ole Romeny, Kevin Diks, dan Jairo Riedewald juga bergabung, peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 akan semakin besar.

 

Nah jadi itulah 6 negara dari Asia yang diprediksi akan lolos ke Piala Dunia 2026 melalui babak ketiga kualifikasi.

(dbm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua