Sepak Bola

Argentina Lolos Sempurna ke Perempatfinal Copa America 2024

Argentina vs Peru 2-0: Brace Lautaro Martinez membawa La Albiceleste ke perempat final Copa America 2024(@argentina/x.com)
Argentina vs Peru 2-0: Brace Lautaro Martinez membawa La Albiceleste ke perempat final Copa America 2024(@argentina/x.com)

PASUNDAN EKSPRES - Argentina melaju ke perempatfinal Copa America 2024 dengan catatan sempurna di fase grup! La Albiceleste mengalahkan Peru 2-0 di Hard Rock Stadium, Miami, Minggu (30/6/2024) pagi WIB, dan mengunci posisi puncak Grup A.

Meskipun sudah memastikan lolos dan merotasi banyak pemain, Argentina tetap menunjukkan dominasi mereka di lapangan. Gol Lautaro Martinez di menit ke-47 dan 86 mengunci kemenangan Argentina.

BACA JUGA:Arsan Makarin Tinggalkan Persib Demi Menit Bermain di PSPS Pekanbaru

Peru, yang membutuhkan kemenangan untuk lolos, tampil gigih namun tak berdaya. Tendangan bebas Leandro Paredes di menit ke-26 dan sepakan kaki kiri Angel Di Maria di menit ke-41 diblok dengan baik oleh kiper Peru, Pedro Gallese.

Argentina hampir memperbesar keunggulan di menit ke-55, namun gol Lo Celso dianulir karena dianggap mengganggu kiper dalam situasi sepak pojok.

Argentina mendapat hadiah penalti di menit ke-69 setelah handball Jesus Castillo. Eksekusi Paredes melambung ke tiang gawang!

Akhirnya, Lautaro Martinez memastikan kemenangan Argentina di menit ke-86. Peru sempat melakukan protes keras karena merasa ada dorongan dari Lautaro terhadap beknya, namun wasit tak bergeming.

Hasil ini mengantarkan Argentina ke perempatfinal dengan poin sempurna, 9 dari tiga pertandingan. Mereka ditemani Kanada yang di laga lain bermain imbang 0-0 dengan Chile.

Kanada lolos dengan empat poin, Chile hanya mengumpulkan dua poin dan Peru di dasar klasemen dengan satu poin.

Berita Terkait