Sepak Bola

Persib Siap Menuju Bangkalan Hadapi Madura di Leg 2 Final Championship Series BRI Liga 1

Persib Siap Menuju Bangkalan
Persib Siap Menuju Bangkalan sumber foto KONTAN.CO.ID

PASUNDSN EKSPRES - Persib Bandung meraih kemenangan besar 3-0 atas Madura United pada leg pertama Final Championship Series BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (26/5/2024) malam. Kemenangan ini mengantarkan Maung Bandung selangkah lebih dekat untuk meraih gelar juara.

Ciro Alves dan David da Silva menjadi bintang kemenangan Persib dengan masing-masing mencetak satu gol. Gol Alves pada menit ke-77 membuka kebuntuan, kemudian Da Silva mengunci kemenangan dengan dua golnya di menit ke-104 dan 110.

Hasil ini membuat Persib memiliki modal berharga untuk leg kedua yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat (31/5/2024). Persib hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah tipis 1-0 untuk memastikan gelar juara.

Pertandingan berlangsung ketat sejak menit awal. Kedua tim bermain hati-hati dan tak ingin mengambil resiko. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Persib tampil lebih menyerang. Alhasil, mereka memecah kebuntuan melalui gol Ciro Alves pada menit ke-77.

Di masa injury time, Persib berhasil menambah dua gol lagi melalui David da Silva. Gol pertama Da Silva dicetak melalui sundulan pada menit ke-104, dan gol kedua dicetak melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-110.

BACA JUGA:Persib Bandung Tekuk Madura United 3-0 di Leg Pertama Final Championship Series Liga 1

Kemenangan ini membuat Persib semakin optimis untuk meraih gelar juara. Pelatih Persib, Bojan Hodak, tetap mewaspadai kekuatan Madura United, namun dia yakin timnya bisa meraih hasil positif di leg kedua.

"Kami harus tetap fokus dan mewaspadai Madura United. Mereka adalah tim yang kuat dan bisa bangkit kapan saja," kata Hodak.

Dukungan Bobotoh Seperti biasa, ribuan Bobotoh, sebutan suporter Persib, hadir di Stadion Si Jalak Harupat untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangan mereka. Dukungan Bobotoh menjadi salah satu faktor penting yang mengantarkan Persib meraih kemenangan.

Peluang Juara, dengan kemenangan ini, peluang Persib untuk menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024 terbuka lebar. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah tipis 1-0 di leg kedua untuk memastikan gelar juara.

BACA JUGA:Alberto Rodriguez Jadi Tembok Kokoh Persib Bandung, Madura United Tak Berdaya

Madura United masih memiliki peluang untuk membalikkan keadaan, namun mereka harus tampil maksimal dan mencetak minimal empat gol di leg kedua.

Pertandingan leg kedua antara Persib dan Madura United akan menjadi penentu juara BRI Liga 1 2023/2024. Patut dinantikan siapakah yang akan keluar sebagai juara.

Berita Terkait