Tekno

WhatsApp Berencana Memperketat Fitur Kunci Pesan untuk Meningkatkan Keamanan Pesan Rahasia

WhatsApp Berencana Memperketat Fitur Kunci
Foto via screenshot Freepik/wicahyada

PASUNDAN EKSPRES -  WhatsApp berencana untuk memperketat fitur kunci pesan dengan meningkatkan tingkat keamanannya.

Selain dapat digunakan pada ponsel utama, fitur tersebut akan diperluas untuk penggunaan di perangkat yang terhubung atau ditautkan dengan ponsel utama, seperti laptop atau tablet.

Meskipun belum secara resmi dirilis oleh perusahaan, fitur kunci pesan untuk perangkat yang ditautkan telah muncul dalam versi beta aplikasi WhatsApp untuk Android setelah pembaruan ke versi 2.24.8.4.

 

BACA JUGA:Harga Berlangganan Spotify Meningkat dengan Tarif Baru

 

Hal ini menunjukkan bahwa fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan.

 

Fitur kunci pesan, yang pertama kali dirilis secara global pada Mei 2023, bertujuan untuk melindungi percakapan WhatsApp dari akses yang tidak diinginkan, namun sebelumnya hanya berlaku untuk perangkat utama, yaitu smartphone.

 

Dengan pengembangan baru ini, pesan yang dienkripsi di perangkat utama juga akan disembunyikan di perangkat yang ditautkan, meningkatkan keamanan pesan rahasia.

 

Pengguna akan diminta untuk membuat kode rahasia untuk membuka folder pesan terenkripsi, namun proses pembuatan kode tersebut harus dilakukan di perangkat utama.

 

Dukungan ini akan memudahkan pengguna dalam mengakses pesan terenkripsi karena pesan-pesan tersebut akan terkumpul dalam satu folder.

 

BACA JUGA:Starlink Resmi Berjalan di Indonesia, Menkominfo Konfirmasi Hal Ini

 

Meskipun fitur ini masih dalam tahap pengembangan, rencananya akan dirilis melalui pembaruan di masa mendatang. Waktu peluncuran pembaruan ini kepada lebih banyak pengguna WhatsApp masih belum diketahui.

 

(hil/hil)

Berita Terkait