Tekno

Hati-hati dengan Dampak Fitur Baru WhatsApp, Bisa Membuka Kenangan Lama yang Sulit Dilupakan

Hati-hati dengan Dampak Fitur Baru WhatsApp,  Bisa  Membuka Kenangan Lama yang Sulit Dilupakan
Foto: via Screenshot Freepik

PASUNDAN EKSPRES -  Fitur terbaru yang diperkenalkan oleh WhatsApp sepertinya memiliki potensi untuk mengubah dinamika interaksi dalam platform tersebut.

Meskipun memiliki daftar kontak yang luas, seringkali kita tidak berinteraksi dengan semua orang yang ada di WhatsApp.

Beberapa kontak bahkan mungkin hanya berakhir disimpan di dalam ponsel tanpa pernah kita hubungi.

 

Dalam pembaruan terbaru pada WhatsApp beta untuk Android 2.2.24.9.5, diperkenalkan fitur yang mungkin membuat sulit bagi pengguna untuk melupakan kontak-kontak yang tidak pernah dihubungi.

BACA JUGA:Penyebab Penurunan Tesla, Elon Musk Mengakui Tindakan yang Dibencinya

Wabetainfo melaporkan bahwa fitur baru ini menambahkan sebuah bagian baru dan daftar percakapan dalam tampilan WhatsApp.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan, terlihat sebuah bagian yang disebut "Mulai Berbicara" yang terletak di bawah bagian "Arsip". Bagian "Mulai Berbicara" ini berisi daftar kontak yang diusulkan untuk memulai percakapan.

WhatsApp juga memberikan rekomendasi kontak untuk memulai percakapan baru tanpa mengganggu urutan percakapan yang sudah ada sebelumnya.

 

Menurut laporan Wabetainfo, tujuan dari fitur ini adalah untuk mendorong terciptanya koneksi dan interaksi baru di antara pengguna WhatsApp.

Mereka juga mencatat bahwa rekomendasi tersebut juga ditujukan kepada pengguna baru selama proses pendaftaran awal dengan WhatsApp, dengan harapan meningkatkan proses pembentukan koneksi dari awal.

 

Wabetainfo menyatakan bahwa fitur ini akan mendorong pengguna untuk lebih eksploratif dalam mencari interaksi baru dengan kontak yang mungkin sebelumnya terlupakan atau tidak pernah dihubungi.

BACA JUGA:Jokowi Menyampaikan Peringatan Terkait Pencucian Uang Melalui Kripto, Mengerikan!

Mereka menyebutkan bahwa fitur baru ini telah tersedia bagi sejumlah pengguna uji coba beta dan akan segera diluncurkan kepada lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

(hil/hil)

Berita Terkait