Tekno

Threads Kini Dapat Simpan 100 Draft dan Jadwalkan Postingan

fitur Draft Threads
Threads hadirkan fitur Draft. (screenshot @Threads)

PasundanEkspres - Platform media sosial Threads memperkenalkan sejumlah fitur baru yang akan segera tersedia dalam waktu dekat. Pengumuman mengenai fitur-fitur ini dilakukan bertepatan dengan peringatan satu tahun peluncuran Threads versi web.

CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengumumkan bahwa berbagai fitur baru ini secara khusus dirancang untuk para kreator dan bisnis. Fitur pertama adalah Insights, yang membantu pengguna Threads untuk lebih memahami pengikut mereka dan mengukur kinerja postingan melalui berbagai metrik terkait konten, termasuk jumlah tampilan, balasan, repost, dan kutipan pada postingan.

Selain itu, fitur Insights juga memungkinkan pengguna untuk melihat perkembangan jumlah pengikut dari waktu ke waktu serta demografi pengikut, termasuk usia, jenis kelamin, dan lokasi. Metrik-metrik ini tentunya sangat bermanfaat bagi para kreator dan bisnis.

Di samping fitur Insights, Meta juga mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan kemampuan untuk menulis dan menyimpan beberapa draft postingan di Threads sebelum membagikannya kepada pengikut.

"Mulai hari ini, Anda dapat menyimpan hingga 100 draft, dan mempostingnya ketika Anda siap," tulis Zuck dalam akun Threads-nya seperti dikutip PasundanEkspres dari PhoneArena, Jumat (23/8/2024).

Terakhir, fitur penjadwalan baru yang ditambahkan ke Threads akan membantu para kreator dan bisnis dalam merencanakan konten mereka. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat postingan di Threads dan menjadwalkannya untuk dipublikasikan pada tanggal dan waktu yang berbeda. Pengguna juga dapat menjadwalkan beberapa postingan dalam satu hari, beberapa hari sebelumnya.

Meta menyatakan bahwa fitur-fitur baru ini sedang diluncurkan untuk versi web Threads, dan akan segera dijajaki untuk versi mobile di masa mendatang.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua