Daerah

Hj Ernawati: APDESI Jadi Garda Terdepan Pembangunan Daerah

DPC APDESI Subang
Jajaran pengurus DPC APDESI Subang periode 2024-2029 saat dilantik dan siap menjadi garda terdepan dalam upaya peningkatan pembangunan desa dan pembangunan daerah

SUBANG-Pertumbuhan dan percepatan pembangunan desa dengan sendirinya akan mengangkat  citra pemerintah daerah tempat dimana desa itu berdiam. 

Oleh karena itu, pemerintahan desa harus mampu menyuguhkan hasil  karya terbaiknya di desa masing masing, dan menjadi garda terdepan dalam.rangka peningkatan pertumbuhan pembangunan daerah.

Seperti halnya juga APDESi Subang, yang merupakan kumpulan atau wadah organisasi para kepala desa, siap menjadi garda terdepan pembangunan di Kabupaten Subang.

Hal tersebut disampaikan  Hj. Ernawati usai  resmi diantik sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia. (APDESI) Kabupaten Subang periode 2024-2029 di Aula kantor Pemerintah Kabupaten Subang  Senin (24/6).

Prosesi pelantikan tersebut dilaksanakan oleh Sekretaris DPD APDESI Jabar Budi Santosa yang mewakili Ketua APDESI Provinsi Jabar.

Selanjutnya  dihadapan para Kepala Desa se-Kabupaten Subang, Hj. Ernawati 

menitip organisasi APDESI Subang kepada Bupati, Kapolres dan Kajari Subang untuk dibina serta diberi arahan kepada para Kepala Desa dalam mengelola keuangan.

” Saya minta kepada para kepala desa agar kiranya selalu berkoordinasi dengan Bupati, Kapolres dan Kajari. Selalu bekerja sama demi keberhasilan bersama. Saya titip kepada bapak Kapolres Subang, Bapak Kejari, agar kiranya diberi arahan, semoga APDESI Subang bisa menjadi garda terdepan, ”  ujar  Hj. Ernawati mengawali sambutannya.

Dikatakannya, dengan kepengurusan yang baru di lantik ini mudah-mudahan APDESI lebih kompak lagi, lebih solid lagi, lebih maju lagi, untuk meningkatkan percepatan pembangunan yang ada di desa khususnya  dan Kabupaten Subang umumnya.

" Kita akan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Pemkab dan APH, dalam menjalin kerjasama dengan baik untuk peningkatan percepatan pembangunan di desa," tuturnya.

Sementara Sekertaris DPD APDESI Jabar, Budi Santosa  memyampaikan,  tugas ADESI adalah menjaga dan mengangkat harkat dan martabat kepala desa memastikan dan mengawal program daerah agar tetap sesuai intensifnya roda organisasi. 

"Semoga ke depan dapat memotivasi pemerintah desa serta meningkatkan pencapaian kinerja dengan harapan bisa memunculkan banyak inovasi yang pada akhirnya memberi manfaat kepada masyarakat," timpalnya.

Dengan kepemimpinan Hj Ernawati sebagai Ketua APDESI Subang, sejumlah kalangan pun berharap ada sebuah harapan dalam kemajuan organisasi kepala desa, mampu meningkatkan harkat dan martabat organisasi, dan menjalin kerjasama dengan lintas  sektor dalam rangka ikut pro aktif memajukan Kabupaten Subang, menjadi  daerah yang lebih maju dan terus berkembang.(dan)

Berita Terkait