Daerah

Ganggu Arus Mudik, Polisi Bubarkan Penyapu Uang Koin di Pantura Subang

Kapolsek Pusakanagara, Kompol Jusdijachlan bersama anggota saat membubarkan penyapu koin.
Kapolsek Pusakanagara, Kompol Jusdijachlan bersama anggota saat membubarkan penyapu koin di Pantura Subang.

SUBANG-Satuan Tugas Operasi Ketupat Lodaya (Satgas Ops Ketupat Lodaya) 2024 Polsek Pusakanagara Polres Subang membubarkan para penyapu koin yang beroperasi di Jalan Raya Pantura Sewiharjo, Desa Karanganyar, Kecamatan Pusakanagara, Sabtu (6/4).

Kapolsek Pusakanagara, Kompol Jusdijachlan mengatakan, kegiatan penertiban tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, yang disebabkan oleh aktivitas para penyapu koin di jalur Pantura terutama pada saat arus mudik menjelang Idul Fitri.

“Kami memberikan imbauan kepada para penyapu uang koin di Jembatan Sewoharjo. Agar tidak melakukan Aktivitas pungutan uang koin, karena dapat membahayakan keselamatan diri para penyapu dan terutama keselamatan para pengguna jalan,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada penyapu uang koin untuk tidak berada di area jalan Pantura di sekitar jembatan Sewoharjo, karena Rawan Kecelakaan Lalu lintas (Laka Lantas).

Dari penertiban tersebut, anggota Polsek Pusakanagara mengamankan alat atau sapu yang digunakan untuk menyapu koin sebanyak 100 sapu.

“Pada intinya kegiatan ini untuk menjaga keselamatan diri dan para pengguna jalan dan saat ini situasi arus lalu lintas di Pos Pam Sewoharjo masih mrmal, lancar, aman terkendali,” terangnya. (cdp/ysp) 

Berita Terkait